Connect with us

Sport

Gol Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey, Membawa Juventus Meraih Poin Penuh Mengalahkan SPAL

Published

on

Webp.net Resizeimage (1)
Share

Reportersatu, Juventus berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Minggu (23/2) dini hari WIB. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini menang dengan skor akhir 2-1 lewat gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan Aaron Ramsey.

Di paruh pertama, skuat asuhan Maurizio Sarri tampak kesulitan mencuri gol. Bahkan hingga 35 menit waktu normal bergulir, Ronaldo dan kolega gagal membuka keunggulan walau mereka mampu mendominasi jalannya laga.

Namun, Juventus berhasil memecah kebuntuan enam menit jelang babak pertama berakhir. Cristiano Ronaldo berhasil memaksimalkan umpan silang Juan Cuadrado untuk membawa Si Nyoya Tua unggul 1-0.

Selepas turun minum tepatnya di menit ke-60′, Aaron Ramsey berhasil menggandakan keunggulan tim tamu lewat golnya memanfaatkan umpan terobosan Paulo Dybala dari kiri pertahanan SPAL. Papan skor kembali berubah 2-0 untuk keunggulan Juventus.

Tidak ingin menerima malu di depan publik sendiri, pasukan Luigi Di Bagio coba bangkit. Daniele Rugani terpaksa melakukan pelanggaran keras di dalam kotak 12 pas, membuat wasit Federico La Penna harus melihar VAR sebelum membuat keputusan.

Usai melihat VAR, Federico La Penna tanpa ragu langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah. Andrea Petagna yang turun sebagai algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Terpaut satu gol membuat tim tuan rumah kembali tampil menekan, namun upaya yang mereka lancarkan belum mampu membuahkan hasil. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tidak berubah.

Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Seri A Italia 2019-2020 dengan mengoleksi 60 poin. Berbanding terbalik dengan SPAL yang belum mampu beranjak dari zona degradasi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *