Connect with us

Peristiwa

Gempa Susulan Berkekuatan 5,5 Magnitudo Kembali Guncang Malang

Published

on

Share

Reportersatu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan terjadi gempa susulan di Malang, Jawa Timur pada Minggu (11/4/21) pagi dengan magnitudo 5,5 tidak berpotensi tsunami. Informasi tersebut dilaporkan melalui aplikasi dan akun media sosial Twitter milik BMKG.

Baca Juga : Gempa Malang Hancurkan Ratusan Rumah dan Fasilitas Umum

loading...

Gempa M 5,5 itu terjadi di kedalaman 98 kilometer (km) dengan pusat gempa berada 80 kilometer barat daya Kabupaten Malang, tepatnya berada di koordinat 8,84 lintang selatan-112,41 bujur timur.

Berdasarkan monitoring BMKG menunjukkan telah terjadi empat kali gempa susulan (aftershock) yang terjadi sejak Sabtu siang.

Sebelumnya gempa bumi dengan magnitudo 6,7 yang diperbarui BMKG menjadi magnitudo 6,1 juga terjadi di sebelah barat daya Kabupaten Malang pada Sabtu (10/4), pukul 14.00 WIB. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur dengan episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 25 km.

Kepala Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengatakan gempa tersebut memiliki spektrum guncangan yang luas. Sehingga dirasakan hingga Banjarnegara dan Bali.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *