Connect with us

Peristiwa

Gagalkan Penyelundupan 6 Ton BBM, Polda Kalimantan Tangkap 7 Anak Buah Kapal

Published

on

Gagalkan Penyelundupan 6 Ton Bbm, Polda Kalimantan Tangkap 7 Anak Buah Kapal Abk
Share

Reportersatu, Polda Kalimantan Barat menangkap tujuh anak buah kapal (ABK) KM Karya Bersama di Telok Batang, Kabupaten Kayong Utara. Mereka ditangkap karena berupaya menyelundupkan enam ton BBM bersubsidi.

Baca Juga : Isu Corona, Guru Dan Murid dilarang Bersalaman

“Telah diamankan BBM bersubsidi dari penindakan. Diawali dari informasi masyarakat dan dilakukan penyelidikan oleh tim,” kata Direktur Polairud Polda Kalbar, Kombes Pol Benyamin Sapta, dalam keterangannya, Senin (16/3).

loading...

Ia menjelaskan dari kapal ikan tersebut milik seorang warga Pontianak berinisial TTS. Benyamin tak menyebutkan identitas para pelaku lantaran masih dalam pengembangan penyelidikan.

Saat penggeledahan kapal, polisi menemukan enam ton BBM disimpan dalam 30 drum. BBM tersebut terdiri dari solar dan pertalite.

“Dilakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut, dan tim berhasil menemukan 30 drum yang terdiri dari 28 drum berisi Solar dan 2 drum berisi Pertalite. Setelah dilakukan pemeriksaaan singkat di lokasi, kapal KM Karya Bersama ini juga tidak dilengkapi surat ijin berlayar,” rinci Benyamin.

Baca Juga : Polda Kalimantan Temukan 212 Kilogram Sabu, didalam Mobil Pajero

Atas perbuatannya, tujuh pelaku dijerat Pasal 55 UU RI No 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman 6 tahun penjara. Para pelaku kini ditahan di Mapolda Kalbar.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *