Connect with us

Sport

Gagal Rekrut Jude Bellingham, Arsenal Salahkan Edu

Published

on

Methode Times Prod Web Bin E8572e8c 5d9d 11ea 9891 Dcb2edabd2b0 (1)
Share

Reportersatu, Jude Bellingham yang sekarang memperkuat Borussia Dortmund, pernah masuk dalam incaran the Gunners, tetapi gagal di waktu perekrutan. Bukan cuma Jude Bellingham, Arsenal juga gagal mendatangkan Houssem Aouar di bursa musim panas kemarin.

Bellingham berhasil menarik perhatian banyak klub besar berkat performanya bersama Birmingham di musim kemarin. Dan yang paling menggiurkan adalah Bellingham masih berusia sangat belia, 17 tahun.

Dortmund cukup beruntung bisamendapatkan tanda tangannya pada musim panas kemarin. Sebab sudah ada banyak raksasa Eropa yang mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya, salah satunya adalah Manchester United.Learn more

Jauh sebelum itu, ternyata Arsenal sudah mendeteksi potensi Jude Bellingham. Sang legenda, Tony Adams, mengklaim bahwa the Gunners sudah berupaya memboyong sang pemain sampai kedatangan Edu mengubah segalanya.

Edu yang Salah

Adams mengklaim bahwa kepala pemandu bakat Arsenal, Steve Morrow, telah mencoba mendatangkan Bellingham ke Arsenal. Namun pada bulan November tahun lalu, mereka memecat Morrow.

Sejak saat itu, ketertarikan Arsenal ke Bellingham semakin menurun. Bellingham lantas bermain dengan sangat baik bersama Birmingham hingga dibeli Borussia Dortmund dengan harga 30 juta pounds.

“Kurang lebih sudah ada kesepakatan namun pada saat itu direktur olahraga baru, Edu, datang dari Brasil dan tak memiliki pengalaman di Eropa ataupun Inggris,” ungkap Adams kepada Sky Sports News.

“Dan saya pikir kesepakatan itu menghilang di dalam transisi, Edu tidak tahu sama sekali soal pemain ini,” lanjut mantan kapten the Gunners tersebut.

Baca Juga : Real Madrid Dipermalukan Valencia Dengan Tiga Gol Penalti Sekaligus

Butuh Pemain Seperti Bellingham

Padahal, Arsenal sangat membutuhkan pemain seperti Jude Bellingham. Adams percaya kalau mantan klubnya tersebut bisa mendatangkan Bellingham, jalan untuk mencapai titik kejayaan lagi bisa semakin mulus.

“Pemain semacam inilah yang harus kami ikat dan membawa mereka ke Arsenal lalu membangun tim yang fenomenal di liga,” tambahnya.

“Dia punya talenta besar namun sayangnya dia tidak bergabung dengan klub yang tepat. Di Arsenal, begitu mereka menyingkirkan pemandu bakat terbaik di dunia – Franny [Francis Cagigao] dan Steve Morrow, terjadilah sebuah perubahan,” pungkasnya.

Sejauh ini, Bellingham telah diberi kesempatan tampil sebanyak 10 kali oleh Borussia Dortmund. Dan baru-baru ini, ia mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Inggris untuk pertama kalinya.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *