Connect with us

Lensa Artis

G-FRIEND Resmi Tak Perpanjang Kontrak, Source Music Sudah Patenkan Nama Grup

Published

on

Share

Reportersatu, GFRIEND memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensinya, Source Music.


Menyusul laporan tersebut, terungkap bahwa Source Music telah mengajukan nama “GFRIEND” baik dalam bahasa Inggris maupun Korea untuk dijadikan merek dagang di Kantor Kekayaan Intelektual Korea.


Berdasarkan situs web resmi Kantor Kekayaan Intelektual Korea, Source Music mengajukan merek dagang “여자친구” (pacar dalam bahasa Korea) pada 23 Januari 2015 dan secara resmi terdaftar pada 3 November 2015.

Sedangkan nama “GFRIEND” baru diajukan pada 11 Maret 2021 dan belum terdaftar hingga saat ini.
Dengan pengajuan ini, perhatian mengarah pada bagaimana hak paten ini akan mempengaruhi masa depan para member G-FRIEND.

loading...


Sebab jika Source Music berhasil mendapatkan hak paten atas nama tersebut, Yuju cs tidak dapat lagi berpromosi sebagai G-FRIEND. Mereka harus memilih nama lain jika ingin bersatu sebagai sebuah grup.


Masalah serupa pernah terjadi pada HIGHLIGHT yang sebelumnya berpromosi sebagai BEAST.


Karena Cube Entertainment memegang merek dagang BEAST, para member harus debut ulang dengan nama baru.


Selain pendaftaran merek dagang, Source Music juga telah menghapus seluruh konten terjadwal G-FRIEND sejak Senin (17/5).

Sebelumnya, G-FRIEND dijadwalkan untuk mengunggah video “klip khusus” di kanal YouTube resminya pada Selasa (18/5) hari ini, dan konten “G-POST” direncanakan untuk dirilis pada Rabu (19/5) di saluran resmi Naver mereka.


Dengan berita yang begitu tiba-tiba ini, penggemar merasa sangat terkejut karena tidak ada indikasi bahwa grup tersebut akan dibubarkan.

Selain itu, penggemar juga kecewa karena Source Music memutuskan untuk menghapus konten terjadwal grup beranggotakan 6 orang tersebut.


Sementara itu, G-FRIEND debut pada Januari 2015 dengan merilis mini album bertajuk “Season of Glass”. Sejak saat itu, grup ini merilis banyak lagu hit seperti “Me Gustas Tu”, “MAGO”, “Glass Bead”, “Rough”, “Navillera” dan masih banyak lagi. Album terbaru G-FRIEND adalah album reguler ketiga bertajuk “Walpurgis Night” yang dirilis pada November 2020.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *