Connect with us

Sport

Fakta Manchester United Ketergantungan Bruno Fernandes

Published

on

0 Gettyimages 1225984702 (1)
Share

Reportersatu, Sejak kedatangannya pada Januari 2019 lalu, Bruno Fernandes menjelma jadi pemain terbaik dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer. Tidak ada yang bisa membantah pentingnya peran eks Sporting Lisbon ini untuk Manchester United.

Betapa tidak, hampir selalu ada nama Bruno di balik kemenangan MU. Entah dengan gol atau assists, Bruno selalu berkontribusi membantu tim.

Alhasil, permainan MU terlihat lebih buruk ketika Bruno terpaksa absen. Mencuat dugaan bahwa MU yang sekarang sudah terlalu bergantung pada Bruno saja, alias one-man team.

Tentu kondisi ini jadi kekurangan untuk tim sebesar MU. Ole Gunnar Solskjaer Harus segera melakukan sesuatu.

Situasi sulit MU ini pun dianalisis oleh Paul Parker. Rumit, MU main buruk ketika Bruno dicadangkan, tapi terlalu bergantung pada Bruno pun tidak baik. Dan ketika Bruno berhasil dikunci lawan, MU niscaya kesulitan.

“Kekuatan dan kehadiran Bruno Fernandes-lah yang membuat perbedaan untuk Manchester United,” kata Parker kepada Eurosport.

“Fans MU takut Fernandes tidak bisa bermain sampai beberapa pertandingan sebab tim mereka sekarang telah sangat bergantung pada satu pemain untuk melakukan segalanya dalam pergerakan serangan mereka.”

“Kita sudah menyaksikan itu pada laga Wolves, tim yang bisa bertahan menjaga Bruno dengan sangat baik,” imbuhnya.

Baca Juga : Manchester City Sukses Datangkan The Next Lionel Messi

Parker mencoba membandingkan peran Bruno sekarang dengan legenda MU, Eric Cantona. Pada masanya Cantona merupakan pemain terbaik dan paling menonjol, tapi MU tidak tampak bergantung pada satu pemain.

“Bahkan dengan segala hal yang dilakukan Eric Cantona, sampai sekarang pun dia disebut luar biasa pada masanya, tapi orang-orang tidak memandang MU sebagai one-man team seperti sekarang,” lanjut Parker.

“Ketika Cantona di lapangan, kehadirannya membantu pemain-pemain lain untuk membantu menyerang, jadi ada lebih dari satu saluran serang. MU yang sekarang kesulitan melakukan itu.”

Sebab itu, Parker mencoba memberikan sepotong saran untuk Solskjaer. MU membutuhkan pemain yang bisa menyamai level Bruno di lapangan, meringankan bebannya barang sedikit.

“Yang dibutuhkan MU sekarang adalah pemain lain di lapangan dengan level yang sama dengan dia. Bukan pemain yang masuk ketika Bruno cedera,” tutup Parker.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *