Connect with us

Sport

F1 dan FIA Berharap Seri Perdana F1 2020 Digelar Akhir Mei

Published

on

F1 Dan Fia Berharap Seri Perdana F1 2020 Digelar Akhir Mei (1)
Share

Reportersatu, Setelah pihak Formula One (F1) dan FIA memutuskan untuk membatalkan balapan seri perdana Kejuaraan Dunia 2020 di Australia, kini mereka harus menunda juga balapan di Bahrain dan Vietnam. Hasilnya, F1 dan FIA pun harus menjadwal ulang tanggal penyelenggaraan balapan.

Jika melihat pada jadwal yang ada saat ini, dengan pembatalan GP Australia serta penundaan GP Bahrain, GP Vietnam, dan GP China, maka balapan pertama harusnya dilangsungkan di Belanda pada 3 Mei 2020. Akan tetapi, pihak F1 dan FIA tak sepenuhnya bisa menjamin terselenggaranya balapan tersebut.

loading...

Baca Juga : Napoli Akan Datangkan Pemain Gelandang Milik AC Milan

Hal tersebut dikarenakan saat ini Eropa sedang berada dalam situasi kritis lantaran terkena dampak penyebaran Virus Korona (Covid-19). Kalaupun balapan tetap diselenggarakan di Eropa, maka kemungkinan baru bisa dilakukan di Monaco pada 24 Mei 2020, jika mengacu pada jadwal yang ada sekarang.

Pihak F1 dan FIA sendiri saat ini masih melakukan pembicaraan dengan promotor GP Bahrain dan GP Vietnam untuk membahas tanggal pengganti dua balapan tersebut. Mereka juga akan terus memantau situasi dan kondisi terkait penyebaran Virus Korona sebelum mengambil tindakan lebih jauh.

“Formula 1 dan FIA terus bekerja sama dengan promotor balapan di Bahrain dan Vietnam dan otoritas kesehatan setempat untuk memantau situasi dan mengambil jumlah waktu yang tepat untuk mempelajari kelayakan tanggal alternatif yang potensial untuk setiap Grand Prix di akhir tahun ini jika situasinya membaik,” tulis laman resmi F1, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga : Khawatir Virus Corona, Formula E Jakarta di Tunda

“Sebagai hasilnya, Formula 1 dan FIA berharap untuk bisa memulai Kejuaraan di Eropa pada akhir Mei (2020), tetapi mengingat peningkatan tajam pada kasus COVID-19 di Eropa dalam beberapa hari terakhir, ini akan ditinjau secara berkala,” lanjut mereka.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *