Connect with us

Nusantara

ESDM Maluku Mengutus Tim Cek Lokasi Tambang Emas Yang Ditemukan Warga

Published

on

Share

Reportersatu, Warga Maluku Tengah sempat dihebohkan dengan temuan tambang emas di pesisir pantai Maluku. Tambang emas itu tepatnya berada di pesiair pantai Pohon Batu Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah.

Terkait penemuan yang menghebohkan ini Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Maluku mengutus tim inspektur tambang untuk meninjau langsung ke lokasi pada Rabu (24/3/21).

Baca Juga : Kongres HMI di Surabaya Ricuh, Enam Orang Peserta Diamankan

loading...

Kepala Dinas ESDM Maluku, Fauzan Chatib mengatakan pihaknya belum menerima laporan resmi dari pemerintah Maluku Tengah terkait penemuan tambang emas oleh warga Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah pada Sabtu pekan lalu.

Ia mengatakan apabila ada laporan resmi dari Pemda Kabupaten Maluku Tengah pihaknya segera meneruskan laporan tersebut ke Kementerian ESDM untuk mengambil langkah-langkah sesuai dengan Undang-undang nomor 3 tahun 2020 tentang kewenangan Pemerintah Provinsi di bidang Mineral dan Batubara sudah menjadi kewenangan Pemerintah Pusat (Pempus).

“Insyaallah besok (Rabu) tim inspektur tambang emas dari Ambon ke sana, mereka akan mengecek langsung lokasi tambang emas yang ditemukan warga itu,” kata Fauzan Chatib, melalui pernyataan resmi, Selasa (23/3) malam.

“Info penemuan emas di pantai Desa Tamilouw itu informasinya baru saya lihat di Medsos tadi pagi,”imbuh Fauzan.

Sejauh ini pihaknya sudah mengirimkan foto dan video warga sedang mendulang emas di pesisir pantai pohon batu yang viral itu melalui email kepada Kepala Pusat Sumber Daya Mineral Batubara dan Panas Bumi, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Ditjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *