Connect with us

Internasional

Empat Agen Polisi Tewas Saat Gerebek Markas Gangster di Ibu Kota Port-au-Prince

Published

on

Share

Reportersatu, Pihak berwenang Haiti mengatakan di Ibu Kota, Port-au-Prince. Operasi nahas itu menuai kritik keras di media sosial setelah sebuah video muncul memperlihatkan penyerang menyeret dan memukuli tubuh dua anggota polisi unit khusus.

“Delapan petugas lainnya terluka, tiga di antaranya tetap dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil,” kata Direktur Polisi Haiti Leon Charles seperti dikutip dari VOA, Minggu (14/3/2021).

Dalam pernyataan singkatnya, Charles menyatakan rasa simpatinya kepada keluarga korban serta kepada mereka yang mendukung polisi dan muak dengan publisitas di sekitar mayat petugas.

loading...

Polisi belum menemukan mayat mereka yang tewas di lingkungan Village de Dieu yang penuh kejahatan, di mana suara tembakan otomatis memenuhi udara pada hari Jumat. Charles tidak mengatakan apakah penangkapan telah dilakukan.

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan beberapa kendaraan polisi yang rusak, termasuk truk lapis baja, ditinggalkan di jalan di distrik tepi pantai.

Charles mengakui bahwa beberapa peralatan tetap berada di ruang operasi, tanpa memberikan rincian.

Geng kriminal tersebut dilaporkan juga menemukan beberapa persenjataan otomatis berkaliber tinggi dan peralatan polisi lainnya.

Sebuah pernyataan hari Sabtu dari kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa di Haiti mengatakan sangat penting bahwa keadaan seputar penggerebekan itu diklarifikasi dan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas kekerasan itu dibawa ke pengadilan.

Pengaruh geng di Haiti telah berkembang dengan mantap dalam beberapa tahun terakhir.

Jaringan kriminal menjalankan kontrol total atas beberapa lingkungan ibu kota yang miskin dan padat penduduk, menciptakan zona terlarang tempat mereka menahan korban penculikan.

Haiti telah mengalami lonjakan penculikan untuk mendapatkan tebusan dalam beberapa bulan terakhir, menargetkan orang kaya dan mereka yang jauh lebih sederhana.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *