Connect with us

Lensa Artis

Ditanya Soal Motivasi Debut Solo, Rose BLACKPINK Ungkap Fakta Ini

Published

on

Share

Reportersatu, Salah satu member BLACKPINK Rose baru-baru ini menjalani wawancara bersama Billboard.

Dalam wawancara tersebut, ia membahas banyak hal termasuk soal album debut solonya “-R-“.

Rose pertama kali ditanya soal motivasinya menjalani debut solo. Tak disangka, Rose mengaku awalnya sempat ragu apakah ia harus debut solo atau tidak. Selain itu, ia juga sangat khawatir terkait tanggapan fans.

“Ada banyak hal (yang menggangguku). Aku tahu bahwa penggemar saya telah mengantisipasi soloku dan menunggu serta memintanya.

Jadi tekanannya tinggi. Selain itu, lagu-lagu ini sangat mirip denganku, menurutku. Aku gugup tentang bagaimana orang akan bereaksi terhadap sesuatu yang merupakan pendekatan yang berbeda dari apa yang biasanya kami lakukan untuk BLACKPINK,” jawab Rose.

loading...

Rose kemudian berlanjut membahas soal lirik salah satu lagu solonya, “On The Ground”. Sang pewawancara mengaku sangat tersentuk dengan cara Rose bernyanyi tentang mempertanyakan prioritas tentang pekerjaan dan kehidupan pribadi. Rose pun menjelaskan mengapa ia ingin mengangkat tema itu dalam lirik.

“Kami menjalani seluruh proses berpikir: ‘Apa yang akan kami nyanyikan? Apa yang akan Rosie bicarakan selama tiga menit sendirian?’.

Bisa saja dengan cara lain seperti lagu cinta, lagu putus cinta. Mereka semua pasti hebat. Tapi kami ingin menemukan sesuatu yang berbicara kepadaku, jadi rasanya tepat untuk membicarakan apa yang telah aku pikirkan selama beberapa tahun terakhir ini,” ungkap Rose.

“Saat kami debut, semuanya kacau, semuanya terjadi seperti ‘bam, bam, di mana-mana’. Kami berada di rollercoaster itu.

Dan ada saatnya ketika Anda harus duduk dan bertanya pada diri sendir, “Kemana aku akan pergi? Dimana aku?’,” lanjutnya.

“Lagipula aku punya banyak pemikiran seperti ini di kepalaku, dan kupikir lagu ini berbicara kepada kita semua.

Kami merasa itu paling mirip denganku. Kedengarannya seperti jika Anda ingin makan malam denganku, berbicara denganku,” lanjutnya.

Jawaban tersebut tentu makin memberikan pengetahuan tentang gaya bermusik Rose. Namun, mengenai jawaban Rose tersebut, sang pewawancara menemukan satu hal yang menarik yakni fakta bahwa Rose menggunakan kata “kami”. Ia pun bertanya apa maksud dari “kami” adalah BLACKPINK.

“Ya, grupku jelas merupakan bagian dari itu. BLACKPINK, produserku, perusahaan, semua orang. Segera setelah kami mendengarnya, (rasanya), ‘Ayo kita pilih yang ini’.

Juga lagunya dalam bahasa Inggris. Kami biasanya merilis lagu dalam bahasa Korea, jadi itu adalah pertanyaan besar (bagi kami.

Apakah ini pendekatan yang tepat untuk mengeluarkan lagu lengkap dalam bahasa Inggris sebagai title track? Tapi itu terdengar sepertiku,” lanjutnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *