Connect with us

Nusantara

Dinkes Surabaya Hari Ini Gelar Vaksinasi Untuk 500 Pedagang Pasar Genteng Surabaya

Published

on

Share

Reportersatu, Ratusan pedagang pasar genteng Surabaya, Jawa Timur,  hari ini menerima vaksinasi Covid-19 yang di laksanakan langsung oleh Dinas Kesehatan Surabaya. Dengan target seribu orang, Vaksinasi COVID-19 akan dilakukan selama dua hari.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan vaksinasi COVID-19 pada pedagang berjalan lancar. Vaksinasi di lakukan dengan penjagaan dan protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah tadi dijaga betul. Jadi ada tempat pendaftaran, ada pemeriksaan, ada tempat suntik dan menunggu 30 menit. Setelah itu mendapatkan kartu vaksin. Alhamdulillah Ini sudah berjalan lancar. Tadi hampir 500 pedagang pagi ini,” kata Eri Cahyadi di Pasar Genteng, Senin (29/3/21).

loading...

Baca Juga : Pemprov Jabar Luncurkan Program Petani Milenial Guna Tekan Urbanisasi

Eri menegaskan, Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan sudah berkoordinasi dengan PD Pasar surya untuk melakukan pendataan pedagang.

“Tujuannya satu, bagaimana pedagang ini sudah merasa save, nyaman ketika sudah divaksin,” ungkap Eri.

Eri memastikan, yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di Pasar Genteng Surabaya ialah para pedagang dan juga para pegawai toko. Untuk itu, pihaknya bersama dengan PD Pasar Surya melakukan screening.

Sebelumnya sebanyak 217 ribu vial vaksin COVID-19 yang baru tiba beberapa waktu lalu akan digunakan untuk vaksinasi COVID-19 guru, dosen, penerimaan mahasiswa baru dengan UMPTN dan lansia.

“Alhamdulillah untuk lansia kemarin ada di Grand City, ada Pak Menteri BUMN (Erick Thohir), akhirnya lansia 58 ribu kita pindah ke sana. Berarti nanti insyaallah 58 ribu (vaksin) bisa kita ke yang lainnya, pedagang pasar terus UMKM, wisata kuliner kita dulukan,” ungkap Eri.

Total vaksinasi COVID-19 di Surabaya, Eri menyampaikan, baru mencapai ratusan ribu. Sebab, menurutnya Pemkot Surabaya masih menunggu antrean suplai vial vaksin dari pusat.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *