Connect with us

Sport

Di Bursa Transfer Musim Panas, Gladbach Ada Tawaran dari Chelsea

Published

on

Share

Reportersatu, Winger Borussia Moenchengladbach, Jonas Hofman, menyatakan, sudah ada kemungkinan ketertarikan dari klub lain untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Hofman pun tidak menampik adanya minat dari Chelsea untuk memboyongnya pada awal musim depan.

Winger berusia 28 tahun itu tampil menjadi salah satu pemain andalan Gladbach pada musim ini. Eks winger Borussia Dortmund itu tercatat telah mengemas tujuh gol dan 11 assist dari 25 penampilannya pada musim ini di semua ajang.

Secara khusus, Hofman berhasil mengemas lima gol dari sembilan assist dari 17 laga di pentas Bundesliga Jerman musim ini. Catatan performanya di Bundesliga musim ini menjadi catatan terbaik Hofman sejak mengawali kiprah di Bundesliga pada musim 2012/2013.

Catatan penampilan Hofman ini terasa lebih spesial lantaran pada akhir tahun lalu Hofman sebenarnya sempat absen di sembilan laga di semua ajang akibat mengalami cedera. Peforma impresif Hofman pada musim ini membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, memanggilnya ke Die Mannschaft.

loading...

Hofman pun melakoni debutnya di timnas senior Jerman kala tampil menghadapi Turki di laga persahabatan, awal Oktober lalu. Penampilan impresif Hofman pada musim ini pun menarik minat sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya datang dari kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan berniat membawa mantan anak asuhnya itu ke Stadion Stamford Bridge pada musim depan. Tuchel dan Hofman memang pernah bekerja sama, tepatnya saat pelatih asal Jerman itu menukangi Dortmund pada 2015 hingga 2017.

Sementara Tuchel hijrah ke PSG pada 2017, Hofman memutuskan mengakhiri kiprahnya di Dortmund lebih awal, tepatnya saat memilih bergabung secara permanen bersama Moenchengladbach pada Januari 2016.

Hofman pun mengaku tidak tertutup kemungkinan adanya tawaran dari klub lain, terutama Chelsea, terhadap dirinya.

”Saya kira, sudah jelas, saat Anda bisa tampil apik di atas lapangan, maka klub-klub lain akan memperhatikan Anda. Karena itu, ada kemungkinan satu atau dua klub sudah menanyakan soal peluang transfer tersebut,” ujar Hofman kepada Ruhr Nachrichten seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (3/3).

Kendati begitu, untuk saat ini, Hofman lebih memilih fokus kepada upaya Gladbach untuk bisa bangkit pada sisa musim ini. Die Fohlen, julukan Gladbach, berhasil melangkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Sayangnya, di leg pertama, Gladbach menyerah 0-2 di tangan Manchester City. Sementara di pentas Bundesliga, Gladbach masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara setelah mampu finis di peringkat keempat pada musim lalu.

”Mungkin sudah ada ketertarikan dari satu atau dua klub. Namun, fokus utama saya adalah menutup musim ini dengan kesuksesan bersama Borussia dan mendedikasikan diri saya untuk meraih hal itu. Saya menempatkan situasi-situasi personal di bawah target itu,” jelas Hofman.

Sebelumnya, Hofman sempat masuk dalam radar Tottenham Hotspur pada 2019 silam. Namun, kepindahan ke Spurs itu gagal terwujud.

Hofman bahkan lebih memilih memperpanjang kontraknya bersama Gladbach. Saat ini, Hofman masih terikat kontrak hingga 2023 bersama Gladbach. Namun, Die Fohlen dikabarkan rela melepas Hofman apabila ada klub yang siap menebusnya dengan nilai transfer tidak kurang dari 14 juta euro.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *