Connect with us

Wisata

Destinasi Wisata Gilimanuk Yang Kini Mulai Populer

Published

on

Img 20201022 Wa0086
Share

Reportersatu, Potensi wisata Kabupaten Jembrana mulai menjadi sorotan. Dari sekian banyak destinasi wisata, Gilimanuk menjadi lokasi yang paling populer.

Hal itu mendorong Pemerintah Kabupaten Jembrana mengambil langkah strategis demi mendorong kebngkitan pariwisata Bali Barat.

Sebagai wilayah Bali yang paling dekat dengan pulan Jawa, Gilimanuk terkenal dengan pelabuhannya. Gilimanuk menghubungkan Bali dengan Banyuwangi.

“Kami melakukan sejumlah penataan objek wisata, serta membuat kebijakan penguatan wisata dengan melakukan pelatihan kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kelompok pariwisata,” kata Bupati Jembrana I Putu Artha.

Bupati Artha mengatakan, Gilimanuk memiliki berbagai potensi dan daya tarik wisata yang sangat ramah bagi keluarga. Destinasi yang dimiliki oleh Gilimanuk terbilang lengkap, mulai dari wisata bawah air, pemandangan pantai, aneka ragam budaya serta wisata religi dan Wisata Sejarah.

Beberapa destinasi yang populer yaitu Pulau Kalong, Pulau Burung, Pura Prapat Agung, Pulau Pasir Putih, Waterspot Aqua Dreamland, mangrove, Pura Segara Rupek, dan museum manusia purba.

“Bali bagian barat ini memiliki segudang destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, dan Gilimanuk ini surga yang tersembunyi,” pungkasnya. 


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *