Connect with us

Peristiwa

Densus 88 Amankan 6 Terduga Teroris Terkait Bom Makasar

Published

on

Share

Reportersatu, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap 6 terduga teroris anggota kelompok Vila Mutiara. Kelompok ini diduga terlibat dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Enam terduga teroris tersebut masuk dalam kelompok Villa Mutiara. Pelaku bom bunuh diri di Makassar, Lukman dan istrinya, masuk dalam kelompok tersebut.

loading...

Baca Juga : Korban Gempa Malang di Kabupaten Lumajang Bertambah

“Mereka yang diamankan berinisial J, D, M, S alias AL, W, dan S. Keenamnya ditangkap di sekitar Makassar dan D ditangkap di Kabupaten Goa,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Selasa (13/4/21).

Rusdi menambahkan, kelompok Villa Mutiara ini membuat Grup WhatsApp bernama Batalion Iman. Dalam grup tersebut, mereka membahas rencana amaliah selanjutnya yang akan dilakukan.

“Dan juga mempraktikkan cara membuat atau merakit alat peledak,” kata Rusdi.

Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 Polri mengamankan sebuah senapan angin, 7 gawai, dan satu kendaraan roda dua. Rusdi menyampaikan, Densus 88 Antiteror Polri terus mengembangkan dan mendalami kasus ini.

Seperti diketahui kelompok Villa Mutiara adalah kelompok kajian dan tempat yang dijadikan pertemuan orang-orang yang berafiliasi kepada jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *