Connect with us

Nusantara

Dampak COVID-19, Kampus Mercu Buana Memulai Perkuliahan via online

Published

on

Dampak Covid 19, Kampus Mercu Buana Memulai Perkuliahan Via Online
Share

Reportersatu, Dampak penyebaran virus Corona (Covid-19) membuat Universitas Mercu Buana Jakarta memutuskan dilaksanakannya proses perkuliahan via online.

“Proses perkuliahan sedang beralih ke online agar mahasiswa tetap bisa melanjutkan belajar dengan internet,” ujar Humas Universitas Mercu Buana Riko Noviantoro di Jakarta, Sabtu.(14/3/2020

Baca Juga :

loading...
Antisipasi Kecelakaan, Dinas PU Tambal Bahu Jalan di Tikungan Ngipeng

Selain itu, kegiatan mahasiswa seperti seminar, workshop, juga ditunda pelaksanaannya, termasuk kunjungan dari pihak luar, kata Riko.
Sementara itu, untuk menghindari penyebaran Covid-19, pihak kampus  menyediakan cairan pencuci tangan sanitaizer dan memberikan sosialisasi, serta desinfeksi seluruh ruangan dengan vaksin.

“Kemudian kegiatan mahasiswa untuk luar dan dalam kota dibatalkan,” ujarnya.

Sebelumnya, kampus tersebut menunda proses wisuda bagi 2.500 wisudawan untuk 18 Maret 2020.

Penundaan tersebut dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan, hingga situasi dan kondisi untuk pelaksanaan wisuda terhitung kondusif.

Keputusan yang diambil pihak kampus tersebut merujuk pada surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 35492/A.A55/HK/2020 tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Pemaparan Gubernur DKI Jakarta pada 12 Maret 2020 tentang Pencegahan Covid-19. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *