Connect with us

Sport

Dampak Corona, Barcelona Alami Kerugian Besar

Published

on

Dampak Corona, Barcelona Alami Kerugian Besar
Share

Reportersatu, Raksasa La Liga, Barcelona, dikabarkan akan menderita kerugian finansial di kisaran 100 juta euro karena pandemi virus corona yang melumpuhkan sepak bola saat ini.

Sepak bola di seluruh Eropa, baik domestik maupun kontinental, harus ditangguhkan untuk batas waktu yang tidak diketahui demi menekan angka penyebaran virus corona yang merebak hingga ke seluruh penjuru Eropa.

Baca Juga : Barcelona Berusaha Mengalahkan Granada di Liga Spanyol

Klub raksasa Catalan telah mengonfirmasi bahwa mereka sedang berupaya mencari cara untuk memangkas pengeluaran gaji untuk sementara demi menjaga finansial klub tetap stabil.

Namun berdasarkan warta dari Marca, klub telah memilih langkah yang tidak terduga untuk mengantisipasi kerugian sebesar 100 juta euro dalam beberapa bulan ke depan karena krisis yang disebabkan oleh COVID-19 ini.

Karena belum adanya keputusan mengenai kapan atau bagaimana jika sepak bola akan kembali digelar lagi, La Blaugrana akan kehilangan pemasukan tiket, hak siar, serta bonus kelolosan , dan hasil penjualan merchandise.

Warta tersebut juga menyatakan bahwa potensi kerugian bisa meningkat secara signifikan hingga 22-25 juta euro jika Liga Champions tidak dilanjutkan, karena Barca akan kehilangan uang hadiah yang sangat berguna dari UEFA.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Wajib Membenahi Pertahanan, Saat Bertandang ke Markas Southampton

Bersama dengan Italia, Spanyol merupakan negara Eropa yang paling merasakan dampak dari virus corona, dengan angka infeksi yang sudah mencapai 80 ribuan, dengan total kematian 6.803 orang per hari Senin (30/3).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *