Connect with us

Internasional

Covid Mereda, Malta Longgarkan Kebijakan Prokes

Published

on

Share

Reportersatu, Menteri Kesehatan Malta Chris Fearne mengatakan pada Senin (24/5) bahwa negaranya telah memvaksinasi 70 persen populasi orang dewasa dengan setidaknya satu suntikan Covid-19. Pencapaian itu menjadi negara Uni Eropa pertama yang mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Vaksin diberikan satu kali setiap lima detik. Sebanyak 42 persen populasi orang dewasa telah menerima dua dosis,” kata Fearne.

Vaksinasi saat ini terbuka untuk semua penduduk Malta yang berusia di atas 16 tahun. Fearne mengatakan anak-anak berusia 12 tahun ke atas juga akan diinokulasi setelah otoritas medis Eropa mengizinkan.

loading...

Baca Juga : Konflik Dengan Taliban, 8.000 Keluarga di Afghanistan Mengungsi

Fearne juga mengumumkan wajib memakai masker di luar ruangan akan dicabut pada 1 Juli untuk orang yang divaksinasi selama kasus virus corona tetap rendah. Otoritas kesehatan sebelumnya mengumumkan bahwa pemakaian masker tidak lagi diperlukan di pantai mulai 1 Juni.

Pada  Senin, pembatasan gym dan kolam renang dicabut, sementara jam buka restoran diperpanjang hingga tengah malam. Mereka sebelumnya harus tutup pukul 17.00 waktu setempat.

Pulau kecil Mediterania ini memiliki rata-rata tiga kasus virus baru setiap hari dalam sepekan terakhir. Tingkat positif tes pun rendah dengan 0,2 persen. Hanya dua kasus baru dilaporkan pada Senin.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *