Connect with us

Nusantara

Covid-19 Turun Drastis, Pemkot Bogor Tiadakan Ganjil Genap

Published

on

Share

Reportersatu, Trend penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Bogor turun drastis. Untuk itu, aturan ganjil genap bagi kendaraan roda dua dan roda empat di wilayah Kota Bogor untuk dua pekan ke depan ditiadakan.

“Betul (ditiadakan ganjil genap untuk dua pekan),” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Rabu (3/3/21).

Ia mengatakan keputusan penghentian itu lantaran penerapan ganjil genap sebelumnya sudah dapat diasumsikan menunjukkan penurunan laju penularan Covid-19 di Kota Bogor. Ia menuturkan beberapa waktu belakangan, terjadi penurunan laju kasus yang cukup signifikan.

Baca Juga : Ratusan Petugas LP kelas I Lowokwaru, Kota Malang di Vaksin Hari Ini

“Ada beberapa indikator yang menunjukkan situasi agak membaik, namun tekanan pada sektor ekonomi dianggap terlalu berat. Sehingga Pemkot dan Forkopimda memutuskan memberikan relaksasi kepada dunia usaha,” ucap dia.

Meski penerapan sistem ganjil genap ditiadakan, Pemkot Bogor akan menekankan penegakan aturan dan menerapkan berbagai protokol kesehatan yang ketat di titik-titik yang dianggap krusial.

Ia juga mengatakan pihaknya bakal melakukan evaluasi setelah dua pekan sistem itu ditiadakan, untuk menentukan langkah selanjutnya.

“Kita lihat apakah kondisi tersebut (peniadaan ganjil genap) menimbulkan risiko penambahan kasus baru terpapar virus corona atau tidak,” kata dia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *