Connect with us

Nusantara

Covid-19 Terkendali, Solo Kembali Gelar CFD Dengan Prokes Ketat

Published

on

Share

Reportersatu, Walaupun masih ditengah suasana pandemi covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mempertimbangkan kembali menggelar Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi. Kegiatan CFD akan digelar terbatas dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Nanti hanya untuk olah raga. Tidak boleh ada penjual kuliner atau PKL dengan jenis dagangan apapun,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani di Balaikota Solo, Senin (22/3).

loading...

Ahyani mengatakan CFD akan kembali digelar dua pekan mendatang. Ia mengaku akan mensosialisasikan rencana tersebut kepada masyarakat agar aturan terkait pembatasan di tengah pandemi dapat dipahami masyarakat.

Baca Juga : Efektif Turunkan Kasus Covid, Jatim Kembali Perpanjang PPKM Mikro Hingga 5 April 2021

“Sebelum puasa mudah-mudahan sudah bisa dilaksanakan. Kan perlu sosialisasi dulu,” katanya.

Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 Kota Solo itu menambahkan pihaknya tak segan menindak pedagang yang nekat berjualan di area CFD. Petugas akan disiagakan untuk memastikan pengunjung CFD mematuhi protokol kesehatan.

“Ada petugas dari Dishub dan Satpol-PP yang mengawasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan sejak beberapa waktu terakhir pihaknya memang tengah melonggarkan sejumlah aturan terkait pandemi virus corona. Ia mengaku ingin mendongkrak ekonomi di Kota Bengawan.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengklaim telah berhasil mengendalikan angka Covid-19 di Solo.

“Covid-19 di Solo sudah terkendali. Makanya kami ingin pemulihan ekonomi ini semakin cepat dengan pelonggaran-pelonggaran. Tapi tetap disertai protokol kesehatan yang ketat,” kata Gibran.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *