Connect with us

Nasional

Covid-19 Terkendali, DKI Jakarta Longgarkan Aturan Ibadah Selama Ramadhan

Published

on

Share

Reportersatu, Ramadan 2021 kali ini merupakan tahun kedua masyarakat berdampingan dengan pandemi Covid-19. Kendati demikian, Pemprov DKI Jakarta melonggarkan peraturan sehingga masyarakat lebih leluasa menjalankan ibadah Ramadan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan saat ini pandemi Virus Corona (Covid-19) di ibu kota relatif terkendali seiring memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah. Hal-hal tersebut, kata Anies, kemudian menjadi pertimbangan pemerintah melonggarkan sejumlah aturan dalam kegiatan ibadah pada Ramadan kali ini.

loading...

“Alhamdulillah situasi saat ini cukup terkendali. Fasilitas kesehatan kita tidak sedang overcapacity dalam menangani pasien Covid-19, kasus aktif di Jakarta relatif landai di kisaran 6 ribu hingga 7 ribu kasus aktif,” kata Anies dalam sebuah rekaman video yang diunggah dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (12/4/21).

Baca Juga : Sebelum 6 Mei, Polri Beri Kelonggaran Warga Yang Hendak Mudik, Cek Syaratnya!

Selain itu, menurut Anies, saat ini program vaksinasi juga masih terus berjalan dengan cepat. Lansia dan petugas pelayanan publik masih menjadi prioritas sasaran penerima vaksin.

Dia mengatakan saat ini 58 persen lansia di Jakarta telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan 20 persen telah tuntas mendapatkan vaksin dosis kedua.

“Ini adalah capaian tertinggi dan kita akan kejar sehingga 90-95 persen lansia bisa tuntas divaksin sebelum Idulfitri nanti,” ujar Anies.

Tidak hanya itu, menurutnya hampir 100 persen tenaga kesehatan di Jakarta telah tuntas mendapatkan vaksin dosis kedua.

Namun Meskipun kasus aktif di Jakarta melandai, Anies tetap mewanti-wanti agar warga tetap disiplin menjalani protokol kesehatan selama Ramadan ini. Anies juga kembali mengingatkan jangan abai terhadap 5M.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *