Connect with us

Nasional

Cegah Penyebaran Covid-19, Polri Gelar Operasi Bersandi Operasi Nusa II

Published

on

Cegah Penyebaran Covid 19, Polri Gelar Operasi Bersandi Operasi Nusa Ii
Share

Reportersatu, Guna memutuskan mtarantai penyebaran birus corona baru (Covid-19 di tanah air, Mabes Polri melakukan dengan bebagai cara. Salah satu untuk memutus matarantai terhadap virus corona itu, Mabes Polri menggelar Operasi dengan nama ‘Operasi Nusa II’.

Baca Juga : TNI dan Polri Terus Awasi Pergerakan KKB Papua

Opersi yang berlangsung sejak 19 Maret dan berakhir pada 20 April itu, Mabes Polri di backup oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan juga melibatkan berbagai stake holder terkait.

“Operasi itu, kepolisian dibekup TNI, Pemerintah Daerah, dan stakeholder lainnya, termasuk ormas,” kata Kadiv Hums Mabes Polri, Irjen Pol, M. Iqbal di Mabes PolriJakarta Selatan, Senin,(23/03).

loading...

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menjelaskan, operasi itu bisa diperpanjang berdasarkan situasi yang berkembang nantinya. Bahkan, semua jajaran Polda, Polres, dan dan sampi Polsek di seluruh Indonesia pun telah melakukan apel dalam menjalankan operasi tersebut.

“Semua bekerja sama untuk mementingkan keselamatan masyarakat,” tambahnya. Sementara itu, dalam operasi itu juga, Polri sambung Iqbal,  akan melakukan penegakan hukum terhdap penyebar hoax mengenai virus corona baru atau Covid-19 itu.

Selain itu, ditengah situasi seperti imni, Polri kata Iqbl juga menghimbau, agar tidak melakukan penimbun bahan pokok dan masker.
“Polri juga membantu disinfeksi pada fasilitas umum dan publik,” tuturnya.
Polri lanjut Iqbal, bakal mengawal dan mendukung penuh terhdap kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19. 

Baca Juga : Polri: Indonesia Harus Tetap Kuat dan Jadi Rolemodel Negara Lain

Sebelumnya, Polri juga mencotohkan mepada masyarakat tentang penerapan kebijakan itu dilingkungannya dengan cara, pola hidup sehat, pemeriksaan suhu, disinfeksi di kantor kepolisian, penggunaan masker, hand sanitizer, dan menjaga social distancing.

Tak sdikit kepolisian di daerah melakukan kreasinya untuk lakukan operasi kemanusiaan tersebut, seperti di Polda Sumbar dengan water canonnya patroli dan himbau disinfektan di semua ruas jalan dan perkantoran. 
“Kemarin pun di ruas jalan Jakarta juga disinfeksi, ini langkah konkrit yang kami lakukan,”tutupnya. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *