Connect with us

Nasional

Cegah Penyebaran Corona, Gubernur Jakarta Tiadakan Ganjil Genap

Published

on

Cegah Penyebaran Corona, Gubernur Jakarta Tiadakan Ganjil Genap
Share

Reportersatu, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengikuti kebijakan yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pencabutan sementara peraturan ganjil genap di Jakarta. Pencabutan sementara ganjil-genap ini terkait dengan penyebaran virus corona (Covid-19)

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan dengan tak berlakunya aturan ganjil genap untuk sementara, pihaknya tak akan menilang pengguna kendaraan mobil yang melanggar.

Baca Juga : Kepercayaan Publik, Cyrus Network Polri Tercatat Lebih Unggul dibandingkan KP

loading...

Menurutnya, ketentuan ini berlaku baik penindakan secara langsung ataupun penindakan yang dilakukan lewat sistem tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE).

“Tentunya penindakan pelanggaran gage (ganjil genap) ditiadakan,” kata Fahri kepada CNNIndonesia.com, Senin (16/3).

Fahri menyatakan pihaknya juga tidak menambah jumlah personel untuk mengantisipasi kemacetan akibat tak berlakunya sistem ganjil genap. Menurutnya, petugas yang berada di lapangan sudah cukup untuk mengantisipasi kemacetan.

Baca Juga : Cegah Corona, Polda Metro Jaya Melakukan Scan Suhu Tubuh ke Pengunjung

“(Jika macet) kami akan lakukan upaya pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas,” ujarnya Fahri.

Aturan ganjil-genap bakal ditiadakan sementara mulai hari ini Senin (16/3) sampai dua minggu ke depan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut sementara aturan ini untuk mencegah penyebaran virus corona.

Anies juga mengimbau warga Jakarta untuk mengurangi penggunaan transportasi umum. Menurutnya, keputusan ini diambil untuk mencegah potensi penularan virus corona di tengah masyarakat.

Baca Juga : Kapolri Melakukan Rotasi Terhadap Sejumlah Perwira Kepolisian

“Saat ini potensi penularan di kendaraan umum cukup tinggi, karena itu, kita akan menghapuskan atau mencabut sementara ganjil genap di seluruh kawasan Jakarta,” ungkap Anies, Minggu (15/3).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *