Connect with us

Nusantara

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 500 Anggota Polisi di Lamongan Tes Urine Dadakan

Published

on

Share

Reportersatu, Ratusan anggota Polres Lamongan melakukan tes urine dadakan baik di lingkungan polres dan polsek, tes urine ini di lakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisisan. Hal ini di benarkan oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana.

“Tes urine dilakukan ke semua anggota polisi di Polres Lamongan hingga ke polsek jajaran dan memang benar untuk tes urine ini dilakukan secara mendadak,” kata Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, Selasa (23/2/21).

loading...

Baca Juga : Pelaku Usaha Yang Melanggar Aturan PSBB Disegel 14 Hari

Miko mengungkapkan, 500 lebih polisi yang dites urine hasilnya negatif, rencananya tes urine ini akan dilakukan secara berkala dengan waktu 1 hingga 2 bulan. Waktunya akan dilakukan secara acak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke seluruh anggota, baik Polres Lamongan maupun di polsek.

“Tentunya ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi terhadap keterlibatan anggota terkait narkoba,” terangnya.

Rencananya tes urine ini nantinya akan berkelanjutan dengan pengecekan ke rumah-rumah anggota polisi. Pengecekan hingga ke rumah anggota ini, tandas Miko, agar tidak ada anggota yang terjangkit dengan barang haram tersebut hingga benar-benar aman. Tak hanya rumah, Miko menegaskan, juga akan melakukan pengecekan ke asrama polisi yang ada ada di rumah.

“Tentunya pengecekan dilakukan secara berkala hingga nantinya dilakukan pengecekan lagi kedepan,” bebernya.

Miko juga mengungkapkan meskipun hingga kini, belum ada laporan anggota mengkonsumsi narkoba. Namun bila ada anggota yang tertangkap menggunakan barang haram tersebut, pihaknya tidak segan-segan menghukum sesuai pasal berlaku mulai dari penurunan pangkat hingga pemberhentian dari jabatanya kali ini.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *