Connect with us

Nusantara

Cegah Corona, Polsek Tanjung Duren Hadirkan Bilik Disinfektan

Published

on

Cegah Corona, Polsek Tanjung Duren Hadirkan Bilik Disinfektan
Share

Reportersatu, Guna mencegah penyebaran Virua Corona, Polsek Tanjung Duren memasang bilik penyemprotan cairan Disinfektan sejak beberapa waktu lalu. Masyarakat yang datang berkunjung atau yang ingin mengurus sesuatu di Polsek akan dicek suhu tubuhnya, dan disemprot disinfektan sebelum masuk.

Baca Juga : Taman Impian Jaya Ancol Tutup 2 Minggu Terkait Corona

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP M. Melta Mubarak menjelaskan, bilik tersebut di pasang oleh pihaknya sejak Minggu (22/3/2020) kemarin, 
“Kita mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini sedang mewabah di Indonesia khususnya di Jakarta,” ujarnya Kamis (26/3/2020).

loading...

Mubarak menjelaskan, selain memasang bilik penyemprotan cairan Disinfektan, pihaknya juga memasang tempat cuci tangan. Nantinya masyarakat yang datang sebelum masuk ke dalam ruangan Polsek Tanjung Duren akan diarahkan cuci tangan terlebih dahulu.

Setelah cuci tangan, masyarakat diminta untuk menggunakan Hand Sinitizer yang sudah menempel tepat di depan pintu ruangan Mapolsek.
“Jadi kami ingin masyarakat masuk ke dalam sini dalam keadaan bersih supaya tidak menularkak virus corona kepada anggota kami,” ujarnya.

Baca Juga : Bantu Korban Bencana, Polda Jabar Dirikan Dapur Lapang di Sukabumi

Anggota pun, tambah dia setiap datang ke Polsek tak luput dari pengecekan petugas di depan halaman Mapolsek. Sehingga penyebaran virus corona dipersempit masuk ke dalam kantornya.

“Semua siapa pun yang masuk harus mengikuti SOP kami,” ujarnya. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *