Connect with us

Nasional

Cegah Corona, Kapolri Perintahkan Semprotkan Disinfektan di Seluruh Indonesia

Published

on

Cegah Corona, Kapolri Perintahkan Semprotkan Disinfektan Di Seluruh Indonesia
Share

Reportersatu, Mulai 31 Maret 2020 mendatang, penyemprotan disinfektan bakal dilakukan diseluruh indonesia. Hal tersebut menindaklanjut maklumat Kapolri, tentang kepatuhan dan kebijakan pemerintah dalam penanganan corona virus (Covid-19), bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan  penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga : Cegah Corona Pemerintah Hapus Cukai Etil Alkohol Untuk Hand Sanitizer

loading...

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Wakapolri, Komjen Pol, Gatot Eddy Pramono, dalam surat Telegram yang diterima Minggu, (29/3). 

Untuk itu, sambung Wakapolri, diperintahkan kepada Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), para Kapolres dan Kapolda se-Indonesia  beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas  melaksanakan  penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut, akan dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan Pemda setempat serta instansi lainnya.
“Bersama dan bersinergi ini, kita minimalisir penyebaran virus Corona, dan dengan menggunakan seluruh kendaraan dinas Polri seperti kendaraan watercanon dan KBR, atau memanfaatkan kendaraan dinas lain seperi mobil pemadam kebakaran dan sarana pendukung lainya,”tambahnya.

Penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak ini, terang Gatot, dilakukan pada Selasa 31 Maret 2020 mendatang di tiga wilayah yang terdapat di seluruh indonesia.

Baca Juga : KPK Lakukan Pelelangan Pada Aset Milik Wali Kota Madiun Terkait Kasus Korupsi

“Untuk waktu indonesia Barat dilakujan pada Pukul 09.00 WIB sementara untuk indonesia bagian Tengah, akan dilakukan pada Pukul 10.00 WITA, dan untuk indonesia bagian Timur akan dilakukan sekira pukul 11.00 WIT,” tutupnya. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *