Connect with us
DomaiNesia

Kesehatan

Cara Sederhana Mendapatkan Kulit Wajah Sehat

Published

on

Xuspnbql1whxms3tc5df
Share

Reportersatu, Memiliki kulit wajah yang sehat merupakan impian setiap wanita. Kulit wajah sehat dan awet muda bisa menambah kepercayaan diri wanita. Akan tetapi, memiliki kulit yang sempurna seperti itu tidak mudah, harus konsisten dan ekstra hati-hati dalam perawatan. Selain mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk kulit, juga bisa dilakukan dengan perawatan skincare atau pergi ke klinik kecantikan.

Berikut beberapa cara sederhana untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat bisa dilakukan di rumah.

Baca Juga : Vitamin-vitamin Untuk Kesehatan Kulit Wajah

1.Bersihkan wajah dengan lembut
Membersihkan kulit wajah dengan scrub yang kasar sangat tidak dianjurkan. Lebih baik gunakan pembersih wajah yang lembut dan juga ampuh mengangkat kotoran.

“Saya lebih suka menggunakan pembersih yang bebas dari sabun, jadi tidak akan menghilangkan minyak alami dari kulit. Oleskan pembersih wajah dengan ujung jari dan tekan dengan lembut agar bisa membersihkan sisa makeup dan kotoran lebih baik,” ucap Lian Mack, ahli kulit dari New York.

2.Jangan pernah lupa tabir surya
Saat pergi ke luar rumah gunakan dan bawa selalu tabir surya. Saat matahari terik maupun mendung, ternyata matahari tetap saja memancarkan sinar UVA, jadi sebaiknya selalu gunakan tabir surya dengan kandungan SPF 30 atau lebih setiap hari. Teratur menggunakan tabir surya bisa membuat kita terlindungi dari kerusakan yang dihasilkan oleh sinar UVA dan UVB, yang bisa membuat kulit wajah tampak lebih tua.

3.Rajin menggunakan masker wajah
Menggunakan masker memang bisa menjadi salah satu alternatif paling mudah untuk merawat kulit wajah. Jadi, selalu sediakan masker dan gunakan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Juga, selalu gunakan masker dengan kandungan yang sesuai kebutuhan kulit.

4.Gunakan makeup yang ringan
Menggunakan makeup tebal setiap hari memang bisa membuat penampilan semakin oke. Namun, hal itu juga bisa memiliki efek negatif buat kulit. Jika terus-menerus menggunakan makeup yang berat bisa membuat kulit tidak bisa bernapas dan akhirnya malah menimbulkan masalah lain, seperti jerawat hingga komedo.

Jadi lebih baik menggunakan makeup yang tidak terlalu berat untuk sehari-hari dan menggunakan alas bedak yang bertekstur lebih ringan, yang sesuai dengan jenis kulit.

5.Gunakan krim khusus saat tidur
Krim malam adalah salah satu perawatan kulit yang kita perlukan sebab tidur adalah saat di mana kulit melakukan perbaikan. Jadi, dengan memberikan kulit wajah ramuan khusus maka hal itu bisa meningkatkan produksi kolagen dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.

6.Jangan lupa pelembab
“Menghindari menggunakan pelembab hanya karena kulit wajah berminyak hanya bisa membuat kelenjar menghasilkan lebih banyak minyak. Jadi, lebih baik gunakan pelembab yang ringan setiap hari,” ucap Annie Chiu, dermatolog dari California.

Menggunakan pelembab secara teratur akan membuat kulit wajah selalu terlindungi dari sinar UV. Tak hanya itu, kulit juga akan terasa selalu lembab dan mendapatkan banyak nutrisi yang dikandung pelembab.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *