Connect with us

Kuliner

Campuran Cabe Hijau Khas Masakan Padang Ayam Lado Mudo

Published

on

Campuran Cabe Hijau Khas Masakan Padang Ayam Lado Mudo
Share

Reportersatu, Sumatera Barat dikenal dengan hidangan Minang yang kelezatannya teruji di dunia. Karena itu tak heran jika banyak orang yang sekali mencicipi masakan Minang jadi ketagihan.

Proses memasak yang tradisional dengan bahan alami menjadi kunci kelezatan masakan Minang. Diolah dengan cara modern juga tak mengurangi sedapnya. Tak serumit yang Anda bayangkan, membuat hidangan Minang seenak rumah makan Padang bisa Anda lakukan.Ayam Lado Mudo, Seperti olahan ayam yang populer, Ayam Lado Mudo.

loading...

Ayam kampung yang dibumbui dengan cabai hijau dan tomat muda. Pedas asam segar rasanya, bikin ayam makin enak. Demikian juga dengan olahan sederhana, Gulai Daun Singkong Tumbuk.Hidangan yang dikenal dengan nama Ayam Cabe Hijau ini biasanya dibuat dari ayam kampung muda yang dipotong 4 bagian.

Bumbunya sederhana, terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai hijau dan tomat hijau sehingga rasanya gurih segar.

Baca Juga : Kenikmatan Ikan Arsik Khas Masakan Batak

Selain ayam kampung bisa dipakai ayam jantan. Karena umumnya sajian ayam ini tidak terlalu berminyak. Bumbu yang dimasak bersama dengan ayam membuatnya meresap ke dalam daging ayam dan bikin rasanya makin enak.

Tetapi jika mau lebih gurih, bisa saja ayam digoreng dulu baru kemudian diaduk dengan bumbunya. Hanya saja rasa bumbu tidak meresap ke dalam daging ayam tetapi rasanya lebih renyah gurih.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *