Connect with us

Nasional

BNPB Tinjau RSDC Wisma Atlet Pastikan Kesiapan Hadapi Lonjakan Covid

Published

on

Share

Reportersatu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. meninjau Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Rabu sore, (26/5), untuk memastikan kesiapan RSDC Wisma Atlet menghadapi kemungkinan melonjaknya pasien Covid-19 setelah melalui libur lebaran.

Seperti diketahui sejak libur Idulfitri hingga Rabu terpantau kenaikan pasien di RSDC Wisma Atlet hingga 100 orang perhari.

“Sejak 18 Mei hingga hari ini (26/5) terjadi peningkatan pasien dengan kenaikan perhari sekitar 100 orang, hari ini 175 orang sedangkan kemarin 175 orang. Kami berharap tidak akan semakin meningkat, hingga dua minggu ke depan akan terus dipantau perkembangan di sini,” kata Ganip.

loading...

Dalam kunjungan itu, Garnip memimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan meninjau ketersediaan obat, alat pelindung diri, hingga tenaga kesehatan. Setelah meninjau, Ganip menilai bahwa RSDC Wisma Atlet siap menghadapi potensi kenaikan kasus positif.,

Baca Juga : BNPT Ungkap 1.500 WNI Menjadi Teroris Lintas Batas

“Kesiapan personel tidak ada masalah, daya tampung bisa diantisipasi, sarana dan obat-obatan siap hingga dua bulan ke depan dan terus menerus akan ditambah mengikuti kondisi nantinya,” kata Ganip.

Lebih lanjut dia kembali mengimbau agar masyarakat tak lengah untuk dalam menjalani protokol kesehatan. Masyarakat yang sudah menerima vaksin pun diingatkan, bahwa vaksin tidak membuat kebal sepenuhnya terhadap Covid-19.

“3T dan protokol kesehatan harus menjadi upaya yang terus dilakukan demi mencegah rantai Covid-19. Di samping itu melakukan vaksinasi juga menjadi pencegahan Covid-19, namun vaksin bukan menjadikan kita kebal virus sehingga kita tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan sangat dianjurkan,” kata Ganip.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *