Connect with us

Nasional

Bersama Jokowi, Kapolri Dan Panglima TNI Juga Disuntik Vaksin Covid-19

Published

on

Ikut Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Ini Pesan Kapolri Dan Panglima Tni75 700
Share

Reportersatu. Usai Presiden jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis turut menjalani vaksinasi COVID-19 hari ini di Istana Merdeka, Jakarta hari ini, Rabu (13/1/21). Keduanya tampak santai saat disuntik vaksin.

Hadi dan Idham menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19 dari lembaga pertahanan dan keamanan negara.

Sebelum disuntik, Hadi meminta kepada seluruh jajaran TNI dan masyarakat supaya ikut serta dalam program vaksin Covid-19 ini.

Baca Juga : Menjadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Corona, Jokowi: Enggak Terasa Sama Sekali

Senada disampaikan Idham. Dia meminta jajarannya di seluruh Indonesia untuk ikut serta dalam program vaksinasi ini.

“Saya berharap seluruh jajaran Polri dari Sabang sampai Merauke bisa saksikan dan tidak perlu ada keraguan,” kata Idham.

Hari ini, Jokowi dan sejumlah tokoh masyarakat resmi melakukan vaksinasi covid-19. Tim Dokter Kepresidenan ditunjuk untuk menyuntikkan vaksin kepada Jokowi.

Program vaksinasi Covid-19 ini dimulai usai BPOM mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac pada Senin 11 Januari 2021.

Izin penggunaan itu dikeluarkan usai hasil evaluasi BPOM menunjukkan bahwa Sinovac memiliki efikasi sebesar 65,3 persen.

Pemerintah menargetkan 70 persen atau 182 juta masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas). Untuk program vaksinasi Covid-19 tahap awal, pemerintah memprioritaska tenaga kesehatan, TNI/Polri, aparat hukum, hingga petugas pelayanan publik lain.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *