Connect with us

Lensa Artis

Berjiwa Sosial Tinggi, Cinta laura Bangun Sekolah Gratis di Pedalaman

Published

on

Share

Reportersatu, Artis Cinta Laura kini tengah jadi sorotan setelah mengungkap gaya hidup hemat dan berpikir dua kali untuk membeli barang branded. Pernyataannya menuai pro dan kontra di kalangan warganet hingga membuat namanya nangkring di trending topic Twitter

Viral lantaran mengaku enggan membeli barang bermerek dengan harga fantastis, karena mempertimbangkan uangnya digunakan membantu orang lain.

Pengguna Twitter dengan akun @AgungpumA membeberkan bahwa Cinta Laura berjiwa sosial tinggi. Salah satunya adalah membangun sekolah di daerah pelosok.

“Yang ngetawain Cinta Laura pasti enggak tahu kalo dia banyak bangun sekolah Gratis di pedalaman kaki gunung,” tulisnya, dikutip pada Selasa (1/6/21).

loading...

Hal itu dia ketahui ketika melakukan offroad di Gunung Salak Bogor, Jawa Barat, dari warga sekitar. Ia kemudian bercerita tentang Kampung Mulyasari, yang menjadi salah satu contoh perkampungan dengan kondisi terbelakang di sekitar sana.

Kampung yang baru 5 tahun dialiri listrik itu masih terbelakang dalam berbagai sisi. Mulai dari penggunaan teknologi hingga pendidikan yang tak mumpuni untuk anak-anak di kampung melanjutkan sekolahnya.

Karena mengetahui kondisi warga sekitar, pemilik akun @AgungpumA pun memuji bantuan yang diberikan Cinta Laura di bidang pendidikan untuk warga di sana.

Menilik website soekarsenofoundation-clk.org, yayasan Soekarseno didirikan pada 2002 dengan fokus awal kualitas standar pendidikan di wilayah Ciawi.

Yayasan ini didirikan dan diurus oleh keluarga Soekarseno, di mana salah satunya adalah ibunda Cinta Laura, yakni Herdiana Soekarseno yang kini menjabat sebagai ketua. Sementara, sang anak sebagai wakil ketua.

Hingga kini, Yayasan soekarseno telah membantu pembangunan di 12 sekolah, beberapa di antaranya Pondok Abimanyu, SD Negeri Pangerasan, SD Negeri Cibalung 02, SD Negeri Cipicung 04, SD Negeri Cipicung 01, SD Negeri Kawung Luwuk, hingga SLTP YPPI Ciawi.

Dalam website disebutkan pihak yayasan juga mengupayakan pembayaran tunjangan guru yang baru bekerja dan nmeningkatkan standar serta peluang hidup semua anak di kawasan tersebut.

“Jadi intinya apa yang dilakukan Cinta Laura itu mengagumkan banget, mungkin yang menertawakan belum tentu bisa melakukan hal yang dilakukan Cinta Laura,” cuit pemilik akun @AgungpumAulisnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *