Connect with us

Kesehatan

Berikut 5 Penyebab Demam Hanya Muncul Di Malah Hari

Published

on

Share

Reportersatu, Anda mungkin mengalami demam yang hanya muncul di malam hari.


Ini biasanya membuat Anda merasa gelisah di malam hari, lalu lelah di pagi hari. Sementara ketika siang, Anda bisa merasa bugar dan sehat.


Gejala-gejala yang biasanya mengikuti di antaranya seperti kehilangan nafsu makan, nyeri, lesu, dehidrasi, berkeringat, sakit kepala, serta menggigil.

Ada sejumlah penyebab yang dapat Anda hindari untuk menghilangkan demam yang sering terjadi di malam hari.

  1. Infeksi saluran pernafasan atas
    Infeksi saluran pernafasan dan lainnya kemungkinan penyebab demam pada malam hari. Kadang-kadang, hanya flu biasa atau selesma yang mempengaruhi tubuh Anda hingga menyebabkan demam di malam hari.
    Namun terkadang, bisa juga karena infeksi pada laring, bronkus atau trakea yang dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan utama dan, akibatnya membuat demam yang berkembang hanya pada malam hari.
  2. loading...
  3. Infeksi saluran kemih
    Anda mungkin juga mengalami demam hanya di malam hari saat mengalami infeksi saluran kemih.
    Nyeri pada saluran kemih, bersamaan dengan adanya racun, dapat menyebabkan demam.
    Penting untuk berkonsultasi dengan dokter dalam kasus ini. Jika Anda mengalami infeksi saluran kemih, itu dapat diobati dengan obat-obatan dan pemeriksaan yang tepat.
  4. Infeksi kulit
    Dalam banyak kasus, demam pada malam hari disebabkan oleh infeksi kulit. Jika terdapat infeksi besar pada kulit Anda yang terus-menerus mengganggu, Anda harus memeriksakannya, karena ini adalah beberapa penyebab utama demam di malam hari.
  5. Gangguan jaringan ikat
    Pada beberapa kasus, gangguan jaringan ikat bisa menyebabkan demam di malam hari. Ini bisa termasuk rheumatoid arthritis, giant cell arteritis, systemic lupus erythematosus, polyarteritis nodosa, polymyositis, dan dermatomyositis.
  6. Peradangan
    Jika terjadi peradangan di tubuh Anda akibat reaksi alergi terhadap obat-obatan, kemungkinan besar Anda akan mengalami demam di malam hari. Ini bisa jadi alergi biasa yang dapat menyebabkan reaksi besar, jadi pastikan Anda memeriksakannya sesegera mungkin.
    Mengapa demam ini terkadang hilang di pagi hari?
    Menurut para ahli, sel-sel kekebalan Anda berfungsi dalam kapasitas penuh, mengurangi risiko terkena demam atau pilek pada siang hari.
    Sementara pada malam hari, sel-sel kekebalan menjadi kurang aktif, meningkatkan suhu tubuh Anda dengan harapan membunuh bakteri/infeksi yang ada di tubuh Anda – yang oleh dokter disebut sebagai demam sementara.

Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *