Connect with us

Sport

Bek Tengah AS Roma, Gianluca Mancini Jadi Incaran Chelsea

Published

on

Share

Reportersatu, Bek tengah AS Roma, Gianluca Mancini, dikabarkan telah masuk dalam radar Chelsea. Ketertarikan the Blues ini berpangkal pada performa impresif bek tengah berusia 24 tahun itu pada musim ini.

Tidak hanya mumpuni dalam mengawal jantung pertahanan I Giallorossi, Mancini juga piawai dalam mencetak gol. Dari 23 penampilan di pentas Serie A Italia musim ini, Mancini berhasil menyumbang empat gol dan dua assist.

Terakhir, eks bek tengah Atalanta itu menjadi pahlawan kemenangan Roma setelah mencetak satu-satunya gol Roma di laga kontra Genoa pada giornata ke-26 Serie A, akhir pekan lalu. Gol tandukan Mancini pada menit ke-24 di laga itu sudah cukup membawa klub asal Ibu Kota Italia itu mengemas tiga poin lewat kemenangan 1-0.

Mancini pun tercatat menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol via sundulan di pentas Liga Italia musim ini, dengan torehan empat gol. Sedangkan dari aspek pertahanan, catatan tengah asal Italia juga terbilang impresif. Rata-rata Mancini melakukan 1,6 tekel, 2.2 intersep, dan 2,1 sapuan per laga. Mancini pun mencatatkan 50 persen kemenangan dalam duel perebutan bola di atas lapangan.

loading...

”Klub raksasa Liga Primer Inggris, Chelsea, mulai memantau situasi Mancini di Roma. The Blues, yang tengah mencari opsi pemain bertahan untuk jangka panjang, telah mengidentifikasi Mancini sebagai salah satu target di bursa transfer musim panas mendatang,” tulis laporan Sport Keeda, Rabu (10/3).

Di lini belakang, Chelsea memang masih memiliki bek tengah asal Brasil, Thiago Silva, yang direkrut dengan status free transfer pada awal musim ini. Namun, seiring dengan kedatangan pelatih Thomas Tuchel, Silva mulai kehilangan tempat di tim utama the Blues. Silva tercatat hanya tampil di empat laga di pentas Liga Primer Inggris sejak the Blues mulai ditangani Tuchel pada akhir Januari lalu.

Catatan penampilan ini berbeda saat Chelsea masih ditangani Frank Lampard. Mantan bek AC Milan itu tercatat telah tampil di 13 partai di pentas Liga Primer Inggris. Bek tengah berusia 36 tahun itu juga dinilai rentan mengalami cedera. Saat ini, Silva mesti menepi lantaran mengalami cedera paha.

Performa apik Andres Christensen dan Antonio Rudiger saat Silva absen pun dinilai bakal membuat Silva bakal kesulitan untuk kembali bersaing dalam perebutan mendapatkan posisi utama di jantung pertahanan the Blues. Dengan kontrak yang bakal tuntas pada akhir musim ini, Silva pun digadang-gadang siap dilepas the Blues.

Nantinya, kepergian Silva ini diharapkan bisa digantikan oleh Mancini. Namun, Chelsea masih harus bersaing dengan sejumlah klub raksasa Eropa untuk mengamankan tanda tangan Mancini. Selain Chelsea, Juventus dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan kepincut dengan performa Mancini pada musim ini.

Tidak hanya itu, Roma juga dikabarkan enggan melepas Mancini. Bahkan, manajemen klub asal Ibu Kota Italia itu siap menawarkan pemain yang direkrut dengan nilai transfer 13 juta euro pada awal musim ini. Roma memutuskan mengubah status kepindahan Mancini menjadi kepindahan permanen dari Atalanta setelah dinilai tampil apik pada musim 2019/2020, atau saat masih merumput sebagai pemain pinjaman.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *