Connect with us

Nusantara

Bebas Covid, Kawasan Sanur Akan Dibuka Bagi Kunjungan Wisatawan

Published

on

Share

Reportersatu, , Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan saat ini pemerintah sedang fokus untuk menata kembali tiga daerah di Bali yaitu Ubud di Kabupaten Gianyar, Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar yang menjadi zona hijau bebas Covid-19. Kawasan itu nantinya akan dibuka kembali untuk para wisatawan.

Ditetapkan sebagai kawasan yang bebas virus corona Kawasan Sanur di Kota Denpasar, Bali diproyeksikan untuk dibuka penuh bagi kunjungan wisatawan. Untuk mendukung rencana itu, 35.000 warga dan pekerja di sana akan menjalani vaksinasi.

Baca juga : Penumpang Tujuan Bali Padati Pelabuhan Ketapang Usai Nyepi

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan, bahwa pihaknya menarget 35 ribu orang divaksin untuk menciptakan kawasan zona hijau. Penerima vaksin termasuk penduduk setempat dan pekerja yang terkena PHK.

“Kami laporkan di Sanur ada 35 ribu sasaran yang harus divaksin, 27 ribu masyarakat dan 8 ribu para petugas hotel yang di-PHK atau petugas pekerja di Sanur,” kata Jaya Negara kepada Presiden Jokowi saat dialog virtual dengan kepala daerah di Bali, Selasa (16/3/21).

Selain itu, dia berharap vaksinansi dapat dipercepat. Pihaknya akan melakukan program itu berbasis dusun atau lingkungan serta melibatkan universitas dan fasilitas kesehatan.

“Kami bekerja sama dengan pihak hotel dan hotel pun akan siap melaksanakan vaksinasi terhadap karyawannya secara mandiri. Mudah-mudahan dengan diberi kesempatan Sanur sebagai zona hijau ini, 35 ribu cepat kami laksanakan vaksinasinya,” ujar Jaya Negara.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *