Connect with us

Sport

Barcelona Tumbang di Tengah Lapangan Melawan Paris Saint Germain Skor 4-1

Published

on

Share

Reportersatu, Kylian Mbappe tampil memukau saat membawa Paris Saint Germain (PSG) menang 4-1 melawan Barcelona pada laga leg pertama Liga Champions 2020/2021 di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. Mbappe menggarisbawahi namanya sebagai pemain pertama tim tamu yang mencetak tiga gol di markas Blaugrana

Barcelona sempat unggul lebih dulu setelah wasit memberikan hadiah penalti usai Frenkie de Jong dilanggar Kurzawa di area terlarang. Messi, yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya meluncur deras ke pojok kiri atas gawang PSG.

Spesialis penendang penalti semakin melekat pada Messi. Betapa tidak, dalam empat kesempatan terakhir La Pulga tak pernah gagal sebagai eksekutor penalti Barcelona di Liga Champions.

Messi untuk ke-13 kalinya secara beruntun sukses membukukan 20 gol lebih di semua kompetisi. Sayangnya, euforia Barcelona hanya bertahan selama lima menit. Pasalnya, Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Melalui kerja sama yang apik, Mbappe yang menerima umpan Marco Verratti tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang Ter Stegen. Skor imbang 1-1 bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, bukan Barcelona yang menambah gol melainkan PSG. Tak tanggung-tanggung, dua gol tambahan berhasil diciptakan anak asuh Mauricio Pochettino dalam waktu tiga menit.

Gol kedua PSG dicetak Mbappe pada 67 setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang. Sempat terjadi perdebatan, namun wasit akhirnya mengesahkan gol penyerang asal Prancis setelah berkonsultasi dengan pejabat VAR.

Mbappe adalah pemain tim tamu pertama yang mencetak dua gol melawan Barcelona di Camp Nou dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions di abad ke-21. Beralih ke pertandingan, selang tiga menit kemudian, Moise Kean menggandakan keunggulan menjadi 3-1 setelah umpan Leandro Daniel Paredes diselesaikan dengan sundulan.

Rasa lapar pemain PSG belum berhenti. Mbappe lagi-lagi menjadi momok yang sangat menakutkan di pertandingan ini dengan mencetak gol ketiganya pada menit 85.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-4 untuk kemenangan PSG tak berubah. Langkah Barcelona melaju ke babak berikutnya kian berat mengingat mereka harus bertandang ke Parc des Princes pada leg kedua nanti.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *