Connect with us

Peristiwa

Banjir Rendam Jalan Raya Semarang Menuju Demak

Published

on

Share

Reportersatu, Jalan Raya Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah hingga Sabtu (27/2/2021) masih tergenang banjir dengan ketinggian air bervariasi. Genangan air tertinggi terdapat di bawah jembatan jalan tol, yakni mencapai 60 sentimeter.

Kondisi ini mengakibatkan mobil dan sepeda motor tidak dapat melintasi jalan tersebut. Hanya truk tronton dan truk trailer yang mampu menerjang banjir di bawah jembatan jalan tol.

loading...

Arus lalu lintas dari arah Demak menuju Kota Semarang hingga tadi siang masih lumpuh dan dialihkan melalui Jalan Wolter Monginsidi, Genuk. Sedangkan pengguna jalan dari Semarang yang hendak menuju Demak memilih lewat Jalan Majapahit – Mranggen -Karangawen – Demak.

“Genangan air masih tinggi. Hanya truk yang bisa melintas dengan aman. Mobil kecil, lebih baik lewat jalan alternatif. Yang hendak ke Demak dan sekitarnya bisa lewat Jalan Majapahit – Mranggen – Karangawen ke Utara. Atau lurus lewat Gunung – Mintreng – Demak,” kata Endah (40) warga Kaligawe.

Untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas, personil Polsek Genuk melakukan penjagaan di kawasan Jalan Kaligawe. “Sampai saat ini, ketinggian air di bawah jembatan jalan tol masih sekitar 60 sentimeter. Arus lalu lintas mulai ramai, namun hanya truk yang melintas,” ujar anggota Polsek Genuk


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *