Connect with us

Peristiwa

Banjir Bandang dan Longsor Landa Sumedang, 2 Orang Hanyut Terseret Arus

Published

on

Share

Reportersatu, Banjir bandang dan longsor yang terjadi di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang pada Kamis sore pukul 16.30 WIB mengakibatkan dua orang terseret arus. Satu korban di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia Jumat (26/3/21) pagi dan satu korban lainnya berhasil selamat meski mengalami luka.

Satu warga yang mengalami luka akibat bencana tersebut bernama Oleh, warga Desa Cijolang. Sedangkan, satu warga yang masih dalam pencarian bernama Wareng (40), warga Desa Citengah, kemungkinan tertimbun longsoran dan hanyut di sungai.

Baca Juga : Berjudi di Gedung DPRD, 3 Anggota Dewan Rote Ndao Diamankan Polisi

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, banjir bandang itu dipicu hujan deras.

“Dampak satu orang luka dan satu orang masih dalam pencarian,” kata Manajer Pusdalops BPBD Jawa Barat Budi Budiman Wahyu dalam keterangan tertulis.

Adapun BPBD Provinsi Jabar sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang. Tim BPBD Sumedang melakukan kaji cepat di lokasi kejadian dan melakukan pencarian korban.

“Beberapa warga masih saling bantu untuk pencarian dan evakuasi di beberapa rumah yang terendam banjir luapan air dari Sungai Citengah. Untuk korban yang terluka sudah dibawa ke RS Sumedang,” kata Budi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *