Connect with us

Peristiwa

Baku Tembak Dengan TNI, Anggota KSB Tewas di Distrik Hitadipa Papua

Published

on

Share

Reportersatu, Minggu dini hari sekitar pukul 00.15 kembali terjadi baku tembak Prajurit TNI dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menjelaskan, kejadian ini terjadi saat pasukan di mana dua orang KSB menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak.

Baca Juga : 6 Kabupaten di Kota Riau Dikepung 91 Titik Api

loading...

“Satu orang berhasil dilumpuhkan. Sedangkan satu orang lagi lari meninggalkan membawa senjata. Dari pihak TNI tidak ada korban,” kata Suriastawa dalam tulisan tertulisnya.

Dia menyatakan, kejadian ini menunjukkan bahwa KSB terus aktif mengganggu dan aktivitas TNI termasuk di tengah malam. Selain itu, motif dari aksi KSB ini selalu sama.

“Motifnya selalu begitu, yang selamat selalu membawa senjata, kemudian diunggah di media sosial bahwa korban adalah warga sipil,” ungkapnya.

Suriastawa pun yakin, korban yang bunuh itu merupakan bagian dari KSB. Sebab kata dia, saat korban diserahkan ke tokoh masyarakat Kampung Titigi pagi ini, masyarakat setempat tidak bertanggung jawab atas identitas korban. Saat ini, identitas korban masih didalami.

“Saat ditanyai korban dari kelompok siapa, tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi. Selain tak dikenal warga di lokasi kejadian, tidak mungkin warga yang baik menembaki pergerakan aparat TNI di tengah malam. Ini menambahkan keyakinan bahwa yang bersangkutan dari KSB,” Imbuhnya. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *