Connect with us

Lensa Artis

Badan Narkotika Nasional, Melakukan Pemeriksaan Tes Rambut dan Tes Darah Ririn Ekawati

Published

on

Badan Narkotika Nasional, Melakukan Pemeriksaan Tes Rambut Dan Tes Darah Ririn Ekawati
Share

Reportersatu, Hasil tes urine Ririn Ekawati (39) ternyata negatif narkoba, namun polisi tidak percaya begitu saya dan melakukan upaya pemeriksaan lanjutan dengan membawanya ke Laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Jawa Barat, Senin (9/3/2020)

Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar membenarkan, Ririn dikirim ke Lido untuk menjalani tes rambut dan tes darah.

Dikirimnya Ririn ke Lido berdasarkan dari keterangan dari asistennya yang turut diamankan bersama Ririn di sebuah lobby gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/3/2020) malam, dalam pemeriksaan, asistennya mengaku pernah memberikan setengah butir happy five kepada Ririn.

loading...

“Supaya pemeriksaan ini transparan karena dari salah satu keterangan saudara IND, setengah butir diberikan kepada RE. Tapi dalam pemeriksaan urine hasilnya negatif, mungkin kadarnya kecil atau yang lain-lain,” kata Ronaldo di Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

“Untuk menastikan benar atau tidak kami lakukan uji yang lain,” imbuhnya.

Selain itu, saat menggeledah rumah Ririn Ekawati di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, polisi menemukan tujuh butir pil xanax dari rumah Ririn.

Tujuh butir pil xanax yang masuk dalam narkoba golongan empat itu ditemukan bercampur dengan obat-obatan milik suami mendiang Ririn yang meninggal pada 2017 lalu.

Baca Juga: Polisi Temukan Barang Bukti Happy Five di Dalam Mobil Pribadi Ririn Ekawati

“Saat pengeledahan, tempatnya (xanax)  bersama dengan obat-obatan yang dimiliki mendiang suami RE. Harus kami lakukan pendalaman,” ujarnya.

Ririn Ekawati diamankan bersama asistennya yakni ITY (30) di sebuah lobby gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/3/2020) malam oleh Unit 1 Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan lima happy five milik ITY dan tujuh butir Xanax dari rumah RE.

Setelah mengamankan keduanya, polisi menangkap pemasok barang haram tersebut berinisial DV dengan barang bukti 37 butir happy five.

Saat ini, INY dan DV sudah berstatus tersangka dan terancam dikenakan Pasal 60 Sub Pasal 62 UU Tahun 1997 tentang Psikotropika, sementara Ririn Ekawati masih berstatus saksi. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *