Connect with us

Sport

Atalanta Masuk 8 Besar Liga Champions, Atalanta Raup 820 Miliar

Published

on

Atalanta Masuk 8 Besar Liga Champions, Atalanta Raup 820 Miliar
Share

Reportersatu, Klub asal Italia, Atalanta, dipastikan meraup pendapatan sebesar 50 juta Euro (Rp 820 miliar) setelah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Pada babak 16 besar yang berlangsung kemarin, La Dea sukses menyingkirkan Valencia dengan skor agregat 8-4 dan membuat mereka menjadi tim asal Serie A keenam yang mampu menembus babak perempat final Liga Champions.

Situs finansial asal Italia yakni Calcio e Finanza kemudian melaporkan jumlah pundi-pundi uang yang didapatkan oleh Atalanta berkat prestasi mereka itu.

Baca juga: Napoli Kecewa Dengan Sekor yang Imbang 1 – 1

Secara urut, Atalanta mendapatkan pemasukan perdana dari hak siar televisi sebesar 5 juta Euro.

Kesepakatan hak siar tersebut terjalin antara media Italia dan juga UEFA selaku penyelenggara Liga Champions, di mana saluran resmi yang menyiarkan seluruh pertandingan Atalanta di UCL musim ini adalah Sky Sport Italia.

Kemudian dari segi keikutsertaan, Atalanta bahkan sudah mengantongi 15 juta Euro ketika mereka dipastikan tampil pada fase grup musim ini.

Selain itu Josip Ilicic dkk. juga mendapatkan tambahan 3,3 juta Euro berkat ranking klub mengacu pada sistem yang dibuat oleh UEFA.

Dan di babak grup kemarin, pasukan Gian Piero Gasperini berhasil meraih dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Torehan tersebut membuat mereka mendapatkan bonus senilai 6,3 juta Euro, di mana rinciannya adalah sekali kemenangan setara dengan 2,7 juta Euro dan sekali imbang bernilai 900 ribu Euro.

Baca Juga : Bayern Munchen Cetak Gol Tanpa Kebobolan Melawan Chelsea

Hasil dua kali menang dan satu seri tersebut membuat Atalanta lolos ke babak 16 besar dan di fase ini mereka mendapatkan tambahan pendapatan lagi sebesar 9,5 juta Euro.

Dan yang terakhir, kelolosan mereka ke babak delapan besar dihadiahi UEFA dengan uang sebesar 11 juta Euro dan jika dihitung secara total, klub asal Bergamo tersebut mendapatkan pemasukan sebesar 50,1 juta Euro.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *