Connect with us

Sport

AS Roma Berhasil Lolos ke Babak Semifinal Liga Europa

Published

on

Share

Reportersatu, Setelah berhasil menahan imbang Ajax Amsterdam dengan skor 1-1 di Stadion Olimpio, AS Roma akhirnya berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa. Ajax yang lebih mendominasi permainan gagal menambah pundi gol mereka. 

Gol baru tercipta pada babak kedua pertandingan. Gol pertama dicetak oleh Ajax pada menit ke-49. Umpan Perr Shuurs berhasil dimanfaatkan dengan ciamik oleh Brian Brobbey. Tendangan lobnya tak berhasil diselamatkan penjaga gawang Roma. 

loading...

Ajax sebenarnya menambah keunggulan pada menit ke-56 lewat Dusan Tadic. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah melihat VAR dan menyatakan Ajax melakukan pelanggaran sebelum gol itu terjadi. 

Meski lebih banyak mengontrol pertandingan, pada menit ke-72 justru Roma yang berhasil menyamakan kedudukan lewat serangan balik. Pergerakan Riccardo Calafiori berhasik membuahkan peluang emas bagi Roma. Edin Dzeko yang menerima umpannya berhasil menyontek bola ke gawang Ajax. 

Baca Juga : San Antonio Spurs Bungkam Orlando Magic 120-97 di Amway Center

Dengan hasil ini, Roma berhak lolos ke babak semifinal Europa League. Roma akan bertemu dengan Manchester United dalam babak tersebut. Chris Smalling dan Henrikh Mikhtaryan akan bersua dengan mantan rekan setimnya tersebut. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *