Connect with us

Sport

Arsenal, Perjalanan Panjang Datangkan Thomas Partey

Published

on

Thomas Partey Atletico Madrid 2019 20 P9tcbk6qakyu1oj6gow2ilhst (1)
Share

Reportersatu, Arsenal membeli Thomas Partey pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2020/2021. Pemain 27 tahun itu datang dengan tebusan 50 juta euro, sesuai klausul pelepasan di kontraknya.

Thomas Partey menjadi penutup aksi Arsenal di bursa transfer awal musim. Sebelum membawa gelandang asal Ghana itu, The Gunners lebih dulu mendatangkan Willian dan Gabriel Magalhaes.

Selain itu, Arsenal juga membawa Alex Runnarson dan William Saliba ke Stadion Emirates. Satu nama lagi yang didapatkan adalah Dani Ceballos. Arsenal memperpanjang masa peminjaman sang pemain dari Real Madrid.

Baca Juga : Ousmane Dembele Setahun Tanpa Gol di Barcelona

Rencana Lama

Transfer Thomas Partey diketahui cukup rumit. Bahkan, Arsenal sempat dikabarkan menyerah dan kubu Thomas Partey memilih bertahan di Atletico. Fabrizio Romano salah satu yang membuat kabar itu.

Namun, pada Deadline Day, Arsenal membuat manuver penting. The Gunners membuat tawaran sesuai klausul pelepasan di kontrak Thomas Partey. Ada jalan panjang sebelum dia resmi menjadi pemain Arsenal.

“Suatu hari saya ingin menunjukkan kepada para penggemar bagaimana kami bekerja,” uka Edu Gaspar di situs resmi Arsenal.

“Karena jika Anda melihat rencana saya enam atau tujuh bulan lalu ketika saya melakukannya dengan Mikel Arteta, Thomas Partey sudah ada di sana,” sambungnya.

Edu menjelaskan jika butuh waktu yang panjang untuk menetapkan Thomas Partey sebagai bidikan yang tepat. “Kami harus mencoba menemukan pemain yang tepat untuk klub,” kata Edu.

Banyak yang Dilakukan

Arsenal mulai mengidentifikasi Thomas Partey sebagai bidikan sejak Februari 2020. Namun, ada banyak hal yang harus dikerjakan. Bukan hanya melakukan negosiasi dengan Atletico dan Thomas Partey saja.

“Begitu banyak hal yang harus dilakukan, begitu banyak pertemuan, kami harus melihat bagaimana kami akan membeli pemain,” kata Edu.

“Kami melihat kondisi keuangan untuk membeli pemain, proses hukum, proses keuangan, berbicara dengan pemain, berbicara dengan agen, jadi ada banyak hal di sekitar ini, tetapi pada akhirnya kami berhasil!,” tegas Edu.

Thomas Partey diyakini bakal menjadi pilar penting bagi tim racikan Mikel Arteta. Sebab, dia punya kemampuan yang lengkap di lini tengah.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *