Connect with us

Seni & Budaya

Aquascape Seni Menghias Tampilan Penataan Ruang di Dalam Akuarium

Published

on

Untitled 6 5
Share

Reportersatu, Aquascape bisa dikatakan sebagai penataan ruang di dalam akuarium dengan memadukan berbagai komponen seperti bebatuan, tanaman, kerikil dan pasir.

Aquascape tidak lain merupakan ekosistem buatan dalam akuarium dengan membentuk keseimbangan antara makhluk hidup dan tak hidup.

Penataan kondisi ruang di dalam akuarium dengan teknik aquascape akan membuat makhluk hidup di dalam akuarium merasa nyaman sebab aquascape tidak sekedar mementingkan makhluk hidup di dalam akuarium.

Menghias akuarium dengan teknik aquascape ini bisa disesuaikan dengan habitat ikan misalnya kondisi dasar danau, sungai atau laut.

Aquascape dibuat bukan hanya sekedar sebagai tempat hidup ikan dan biota air lainnya, tetapi juga memberikan efek positif dan manfaat lain bagi penghuni rumah.

Pembuatan aquascape bermanfaat memberikan kenyamanan, ketenangan dan dapat menghilangkan stress.

Jika di dalam rumah dilengkapi akuarium dengan aquascape bisa menjadi sarana refreshing otak karena melihat benda hidup, suara gemericik air, dan dominasi warna hijau khas tumbuhan air.

Selain itu, aquascape juga bisa menjadi peluang usaha rumahan karena sangat banyak diminati oleh para pecinta ikan hias dan akuarium.

Sehingga aquascape tidak hanya menjadi hobi dan kesenangan, melainkan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan jika mau ditekuni.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *