Connect with us

Nusantara

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sumut Tunda Sekolah Tatap Muka

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait akan di mulainya sekolah tatap muka di seluruh wilayah Indonesia pada tahun ajaran baru bulan Juli mendatang, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan tegas belum akan memberikan izin untuk di bukanya sekolah tatap muka di wilayah Sumatera Utara.

Keputusan ini diambil bukan tanpa alasan namun semata-mata hanya karena ingin menyelamatkan anak-anak didik dari penularan virus Covid-19 yang kembali meningkat di beberapa wilayah Indonesia termasuk wilayah sumatera utara seusai libur lebaran.

loading...

“Tatap muka belum saya izinkan. (Izinnya) tergantung nanti situasi, tadi kan baru dijawab COVID-19 masih menghantui kita,” kata Edy di Rumah Dinas Jabatan Gubsu, Medan pada Kamis (3/6/21).

Sebelumnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dan Ristek Nadiem Makarim telah dengan tegas memerintahkan sekolah tatap muka di buka pada tahun ajaran baru pada juli mendatang.

Baca Juga : Jelang PON XX, Polda Papua Giatkan Program Binmas Noken

Edy kemudian menjelaskan pembelajaran jarak jauh memang memiliki keterbatasan. Namun dia menilai hal ini masih perlu dilakukan.

Jika penyebaran virus Corona dapat ditekan, kata Edy, sekolah tatap muka akan diizinkan. Namun dia mengatakan berakhirnya pandemi virus Corona ini belum dapat dipastikan.

“Tanya sama Tuhan. Kalau turun COVID besok, kita buka,” tuturnya.

Edy mengatakan sekolah tatap muka di Sumut juga tidak akan dibuka sekalipun Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim sudah memberikan izin. Menurutnya, sekolah tatap muka ini harus dipertimbangkan oleh ahli kesehatan dan anak.

“Yang menentukan bukan bulan (tahun ajaran baru), tapi COVID nya,” tutupnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *