Connect with us

Nusantara

Antisipasi Penderita Corona, Petugas Dinas Kesehatan di Sebar Ke 8 Kecamatan

Published

on

Antisipasi Penderita Corona, Petugas Dinas Kesehatan Di Sebar Ke 8 Kecamatan
Share

Reportersatu, Alat rapid test virus corona akhirnya tiba di wilayah Jakarta Barat, antisipasi bertambahnya penderita Corona, Petugas kesehatan pun dikomando ke delapan kecamatan yang ada di Jakarta Barat. 

Baca Juga : Antisipasi Isu Corona, Polda Jabar Lakukan Monitoring dan Pengecekan Apotek

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini menbenarkan info pengadaan test rapid di Jakarta, Pelaksanan rapid test itu berlangsung dilakukan para petugas dinas kesehatan, Kamis (26/3/2020) pukul 16.00 WIB. 

loading...

“Hari ini serentak di seluruh wilayah Jakarta Barat. Totalnya jadi delapan Kecamatan,” kata Kristi dihubungi Kamis (26/3/2020). 

Kristi mengatakan, petugas langsung mendatangi dan menjemput orang-orang yang masuk ke dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19, di Jakarta Barat, tidak terkecuali masyarakat yang menderita sakit atau kurang enak badan juga dikakukan penangan, agar diketahui terjangkit corona atau tidak.

“Jadi utama kriterianya mereka harus masuk ke dalam tracing kami. Ketika mereka ODP maka akan kami sasar untuk dilakukan rapid test,” ujarnya. 

Baca Juga : TNI dan Polri Terus Awasi Pergerakan KKB Papua

Dikatakan Kristi, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat yang menjadi wilayah terbanyak kasus Covid-19 juga sudah dilakukan rapid test. 
“Orang yang berkontak dengan positif Covid-19 kami utamakan,” ujarnya.
Ia sendiri belum dapat memastikan kapan rapid test di Jakarta Barat akan berakhir. Tracing ODP terus dilakukan oleh pihaknya. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *