Connect with us

Nusantara

Antisipasi Corona, Terminal Kalideres Pembersihan Dua Kali Sehari

Published

on

Antisipasi Corona, Terminal Kalideres Pembersihan Dua Kali Sehari
Share

Reportersatu, Cegah penyebaran virus corona Terminal Kalideres melakukan penyemprotan cairan disinfektan Senin (16/3/2020). Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sehari dua kali. 
Penyemprotan perdana itu berlangsung pukul 10.00 WIB. 

Beberapa petugas Puskesmas, Koramil, Kepolisian dan petugas Terminal menyemprotkan cairan di setiap sisi loket penjualan tiket bus di Terminal Kalideres.

Baca Juga : Hari Perempuan Internasional, Selayang Pandang Upaya Perjuangan Wanita Peladang

Beberapa koper dan barang bawaan calon penumpang juga tidak luput disemprot dengan cairan disinfektan. Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan arahan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

loading...

“Penyemprotan cairan disinfektan itu merujuk ke Surat Edaran Kadis Perhubungan DKI Jakarta nomor 10 tahun 2020,” ujar Revi ditemui di Terminal Kalideres, Jakarta Barat Senin (16/3/2020). 

Revi memastikan cairan disinfektan dilakukan sehari dua kali selama virus corona masih mewabah di DKI Jakarta. Selain loket, bus-bus di Terminal Kalideres juga dipantau untuk memastikan ketersediaan hand sanitizer. 
Sementara itu, di ketahui masih banyak bus-bus yang belum memiliki cairan hand sanitizer. 

“Kami harapkan PO Bus segera menyediakan hand sanitizer. Agar nanti penumpang yang akan menaiki bus bisa terlebih dahulu membersihkan tangannya,” ujar Revi. 

Baca Juga : Kodim Jayapura Tak Gentar Hadapi Ancaman OPM dalam TMMD

Selain itu pihak Terminal Kalideres juga berharap keaktifan kondektur dan sopir bus-bus agar membersihkan kendaraan mereka ketika berhenti di terminal. 

“Gagang pintu dan bangku-bangku bus juga harap sering dibersihkan untuk mencegah penularan lebih meluas,” ujar Revi. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *