Connect with us

Nusantara

Anies Baswedan: Musibah Banjir Rendam Jakarta, Prioritaskan Dalam Penanganan Keselamatan Warga

Published

on

Share

Reportersatu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, prioritas dalam penanganan banjir kali ini keselamatan warga. Anies meminta jajarannya memastikan agar tidak ada korban jiwa dalam banjir tahun ini.

Ratusan RT di Jakarta terendam banjir sejak Sabtu (20/2) pagi. Sampai siang ini, sebagian wilayah yang terendam banjir itu belum surut.

Menurut Anies, akibat banjir ini, 1.361 jiwa dari 329 kepala keluarga mengungsi di 26 lokasi pengungsian. Anies berharap, pihaknya dapat mengendalikan banjir lebih cepat, sehingga warga yang mengungsi dapat kembali ke rumahnya masing-masing.

“Selama mereka di sana (posko pengungsian), kebutuhan pangan, kebutuhan layanan kesehatan dipastikan tersedia. InsyaAllah begitu surut, mereka bisa kembali berkegiagan,” tuturnya.

Anies juga menambahkan bahwa pihaknya turut menyiapkan tenda isolasi mandiri bagi warga yang menunjukan gejala Covid-19. Menurutnya, mereka akan mengungsi secara terpisah dari warga lainnya. Pemprov DKI Jakarta sejak awal sudah bersiaga,” ungkapnya.

Banjir yang terjadi di Jakarta disebabkan kawasan Jabodetabek mengalami kondisi hujan ekstrem dengan intensitas di atas 150 mm/hari.

“Sejak tadi malam Jakarta dan sekitarnya mengalami hujan yang cukup intensif di Pasar Minggu. Semua angka di atas 150 mm, adalah kondisi ekstrem,” ungkapnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *