Connect with us

Internasional

Angkatan Udara AS Selidiki Penyusupan ke Pangkalan Udara Joint Base Andrews

Published

on

Presiden Donald J Trump Menaiki Air Force One Di Pangkalan Gabungan Andrews Md 1 Oktober 2018
Share

Reportersatu, Seorang penyusup yang memasuki Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland, markas pesawat kepresidenan Amerika Serikat (AS) Air Force One, ditangkap aparat Angkatan Udara (AU). Seorang juru bicara pangkalan mengatakan, pelaku memiliki akses masuk meskipun bukan anggota militer berkepentingan.

“Seseorang yang tidak memiliki izin mengakses Joint Base Andrews, insiden ini sedang diselidiki,” kata juru bicara Joint Base Andrews pada ABC News, Jumat (5/2).

loading...

“Kantor Penyidik Khusus Air Force (OSI) memimpin penyelidikan ini, setiap permintaan informasi yang berkaitan dengan insiden itu dapat merujuk ke OSI,” tambahnya.

Baca juga : Wabah Belalang Gurun Ancam Ketahanan Pangan Timur Tengah dan Afrika

OSI belum menanggapi permintaan komentar atau memberikan lebih jauh mengenai insiden tersebut. Belum diketahui kapan tepatnya penyusupan itu terjadi atau apakah individu yang menyusup berhasil mencapai landasan pacu.

Joint Base Andrews terletak sekitar 14 mil dari Washington D.C. Berdasarkan jadwal yang dirilis Gedung Putih, Presiden AS Joe Biden memiliki rencana lepas landas dari  Joint Base Andrews untuk terbang ke Wilmington, Delaware.

“Secara teknis, Air Force One merujuk pada setiap pesawat Angkatan Udara yang digunakan untuk membawa Presiden, tapi kini praktik standarnya istilah itu digunakan untuk pesawat yang dilengkapi peralatan tertentu untuk membawa Komandan Tertinggi,” kata Gedung Putih dalam situsnya.

“Hari ini istilah tersebut digunakan untuk merujuk salah satu dari dua pesawat Boeing 747-200B yang telah dimodifikasi, yang memiliki kode urut 28000 dan 29000, istilah Angkatan Udara untuk pesawat itu adalah VC-25A,” tambah Gedung Putih.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *