Connect with us

Lensa Artis

Album Perdana Purple Kiss “Into Violet” Cetak Angka Penjualan Fantastis Usai Dirilis

Published

on

Share

Reportersatu, Purple Kiss yang baru saja debut  dikabarkan mencetak rekor penjualan album debut girl group terbanyak untuk generasi ke-4.

penjualan “Into Violet” melampaui 12 ribu copy hingga Sabtu (21/3).

Sebelumnya, album perdana Purple Kiss itu terjual sebanyak 10 ribu copy pada 4 hari pertama setelah dirilis.

Atas tingginya angka penjualan album, Purple Kiss disebut rookie dengan pertumbuhan luar biasa. Menurut Hanteo Chart, situs penghitung penjualan album di Korea Selatan, mini album “Into Violet” terjual sejumlah 12.405 copy terhitung dari tanggal 15 Maret hingga 21 Maret.

Grup wanita besutan RBW Entertainment itu menarik perhatian setelah menjual sebanyak 7.156 album pada hari pertama “Into Violet” dirilis.

loading...

Laporan ini menunjukkan bahwa hingga saat ini belum ada album debut dengan prestasi sedemikian rupa. Bahkan “Into Violet” menduduki ranking kedua pada perhitungan real-time Hanteo Chart.

Purple Kiss telah mencatat volume penjualan album tertinggi di antara grup wanita lain yang memulai debut pada tahun 2020 hingga 2021.

Karena itu, Purple Kiss kini digadang-gadang menjadi masa depan grup wanita generasi keempat. Pencapaian ini agaknya menyusul kesuksesan senior mereka, Mamamoo.

Selain penjualan album yang meledak, nama Purple Kiss dilaporkan menduduki peringkat 10 besar tren real-time di Twitter beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Brazil.

Di samping itu, popularitas Purple Kiss kian mendunia dengan berada di daftar album teratas iTunes di 8 negara.

“Into Violet” juga berada di jajaran album teratas Apple Music di 17 negara. Saat ini Purple Kiss tengah mempromosikan “Ponzona” sebagai lagu utama dari album “Into Violet”.

Sementara itu, Purple Kiss adalah girl group yang terdiri dari 7 perempuan di antaranya Park Jieun, Na Goeun, Dosie, Ireh, Chaein dan Swan. Sebelum debut bersama Purple Kiss, Park Jieun dan Na Goeun berpartisipasi dalam survival show “Produce 48” pada tahun 2018.

Meski tereliminasi, Na Goeun diakui sebagai salah satu trainee dengan vokal terbaik oleh para mentor acara tersebut.

Akan tetapi, dikenalnya anggota sejak trainee bukan menjadi faktor utama kepopuleran mereka.

Selain karena keseimbangan antara skill vokal dan tari, Purple Kiss juga disukai dari segi musikalitas. Lirik lagu, komposisi, dan kreasi koreografi juga menarik para fans.

Album debut Purple Kiss, “Into Violet” bertemakan warna ungu yang mewakili kekuatan, keyakinan dan ambisi untuk memimpin aliran musik pop.

Mereka mengambil istilah “purple dream” yang dapat diartikan bahwa mimpi yang menjadi nyata. Lewat album debut ini, Purple Kiss berharap dapat memberikan warna di kehidupan yang hitam-putih melalui musik.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *