Connect with us
DomaiNesia

Wisata

Alasan Vending Machines Banyak Dijumpai di Jepang

Published

on

Feature Obmpij (1)
Share

Reportersatu, Vending machines merupakan mesin penjual otomatis, dimana dalam mesin tersebut biasanya menjual minuman dan makanan. Di Indonesia sendiri vending machines masih sangat sedikit jumlahnya, tapi di Jepang vending machines bukan hal yang sulit ditemui saat berkunjung disana.

Di Jepang vending machines tidak hanya menjual minuman dan makanan ringan saja, tapi makanan siap saji seperti ramen, roti, es krim, hingga telur dijual disana. Selain itu juga terdapat mesin penjual otomatis untuk kebutuhan sehari-hari. Hampir disudut kota kita bisa menjumpai mesin penjual otomatis ini. Berikut alasan kenapa Jepang memiliki banyak vending machines.

 Baca Juga : Fakta Omamori Jimat Keberuntungan dari Jepang

1. Jepang adalah negara yang aman, jarang ditemui kasus pencurian terhadap vending machines

Alasan utama kenapa Jepang punya banyak sekali vending machines karena faktor keamanan Negara Sakura ini cukup baik. Jarang ditemui kasus pencurian sehingga setiap orang yang memiliki mesin jual otomatis ini merasa aman. Pun di sana tak ada kasus vandalisme, jadi walau mesin jual otomatis diletakkan di trotoar pun tetap aman.

2. Punya vending machines jadi salah satu sumber pendapatan masyarakat Jepang

Di Jepang semua orang bisa memiliki mesin jual otomatisnya sendiri. Mereka yang berminat hanya perlu mengajukan data ke perusahaan tempat mereka berminat meletakkan vending machines. Setelah disetujui, mesin ini bisa langsung diletakkan di lokasi yang diinginkan. Bahkan, kepemilikian vending machines ini sudah mulai dijadikan sumber pendapatan bagi sebagian orang.

3. Harga barang yang dijual dalam vending machines cukup bersahabat

Ketika berkunjung ke Jepang tidak perlu bingung untuk membeli oleh-oleh, karena banyak barang-barang di mesin jual otomatis yang cukup beragam dan bisa dijadikan buah tangan. Mulai dari minuman kaleng, mi instan, rokok, sampai barang seperti mainan pun ada, kamu hanya perlu menemukan mesin yang tepat untuk membeli oleh-oleh istimewa. Harga barang dalam mesin-mesin ini pun tergolong murah, jadi jangan heran kalau vending machines di Jepang nggak pernah sepi.

4. Dapatkan barang dengan cara yang cepat dan mudah

Masyarakat Jepang terkenal pekerja keras dan pantang menghabiskan waktu untuk santai. Makanya, mereka butuh segala sesuatu yang cepat untuk memenuhi keperluan. Dan, vending machines banyak menjadi jawaban mereka.

Cukup datangi mesin yang menyediakan barang yang diinginkan, masukkan uang, dan tidak perlu waktu lama, barang sudah tersedia. 

5. Penyedia vending machines bekerja secara profesional

Salah satu alasan di Jepang ada banyak sekali vending machines dan tetap laku adalah karena penyedianya bekerja secara baik. Mereka rajin melalukan pengecekan dan mengisi ulang terhadap barang yang sudah habis.

Tidak sampai disana saja, biasanya di setiap mesin jual otomatis akan tersedia tempat sampah di sampingnya. Hal ini membuat para penikmatnya jadi tidak perlu jauh-jauh berjalan untuk buang sampah. 

6. Meskipun tidak bisa bahasa Jepang, penggunaan vending machines cukup mudah

Jangan takut menggunakan vending machines karena tidak bisa berbahasa jepang dan membaca huruf kanji, karena kamu tetap bisa beli sesuatu dari mesin hebat itu. Biasanya, cukup memasukkan sejumlah uang ke dalam mesin, tekan barang yang diinginkan, maka setelahnya barang itu akan langsung keluar dengan sendirinya. 

Banyaknya vending machines dan beragamnya jenis produk yang dijual menjadikan salah satu daya tarik tersendiri bagi orang asing yang datang ke Jepang. Jadi tidak heran kalau mesin jual otomatis semacam ini jumlahnya bisa capai lima juta buah ya di Jepang.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *