Connect with us

Peristiwa

Alasan Pelaku Sebarkan Hoax Covid-19 di Medsos

Published

on

Alasan Pelaku Sebarkan Hoax Covid 19 Di Medsos
Share

Reportersatu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, Yusri Yunus mengatakan, motif pelaku hoax corona yang berhasil diungkap Polda Metro Jaya, adalah iseng belaka yang akhirnya berujung pidana.

Baca Juga : Polda Metro Bakal Tindak Tegas Terhadap Penyebar Hoax Virus Corona dimedsos

loading...

Pasalnya pengakuan pelaku saat diinterogasi petugas, adalah sebuah iseng saat melakukan pemberitaan hoax terkait corona virus (Covid-19) yang menggunakan media sosial atau Medsos tersebut.

“Hampir rata-rata motif dalam pemeriksaan mereka menyampaikan ini dengan keisengan mereka. Dari keisengan mereka kemudian berbuah ke pidana buat mereka,” kata Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Senin, (23/03).

Oleh karena itu, masyarakat jangan main- main dengan keisengan yang pada akhirnya berurusan dengan pihak penegak hukum. Jadi, jangan menganggap apabila postingan hoax itu, ketika sudah menghapus postingan tersebut, tak terdeteksi disaat petugas melakukan potroli cyber. Bahkan, Cyber patroli bisa mengangkat bukti tersebut, meski pelaku telah hapus menggunakan hanphone miliknya.

“Perlu diketahui biarpun sudah terhapus kita punya bukti lain yang bisa kita jadikan barang bukti untuk di sidang pengadilan. Ataupun kami memiliki kemampuan mengangkat barang butki tersebut,” tegasnya.

Baca Juga : Akibat Corona, Pihak Istana Pastikan Ijtima Jamaah Tabligh Dunia dibatalkan

Bagi masyarakat yang masih hobi melakukan keisengan, disituasi pemerintah tengah gencar memerangi hoax terkait vurus covid-19 itu, sebaiknya distopkan.

“Jejak digital tak akan pernah hilang, meski keisengan itu telah dihapus,  dan  itu yang harus diketahui semuanya,” tutupnya. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *